Wahana Wisata Bernuansa Minang Dibangun di Kawasan Pantai Air Mani

 https: img.okezone.com content 2021 02 17 406 2363822 wahana-wisata-bernuansa-minang-dibangun-di-kawasan-pantai-air-manis-1JUTxEi8bk.JPG

 

WARGA Padang, Sumatra Barat bakal terhibur dengan kehadiran wahana wisata baru The Marawa Resort di kawasan Pantai Air Manis. Kehadiran objek wisata baru ini pun mendapat apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Padang.

"Dengan akan hadirnya The Marawa Restaurant dan Beach Resort semoga dapat mendukung peningkatan aktivitas pariwisata di Kota Padang dan berdampak positif bagi ekonomi masyarakat yang bermuara pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD)," ujar Wali Kota Padang, Mahyeldi saat meninjau lokasi objek wisata, Rabu kemarin.

Objek wisata The Marawa Restaurant dan Beach Resort merupakan wahana hiburan dan arena bermain dengan nuansa alam dan keindahan Pantai Air Manis yang memesona.

Resort tersebut didominasi material kayu bambu dan batu alam, serta sentuhan arsitektur lokal Minangkabau.

Mahyeldi mengatakan, pengunjung selain bisa menikmati keindahan pantai, pengunjung pun juga akan disajikan berbagai macam arena hiburan keluarga, sajian kuliner, penginapan, wisata pulau serta tampilan seni budaya tradisional Minangkabau.

Dirinya juga mengapresiasi pihak pengelola yang ikut memberdayakan masyarakat sekitar, mulai urusan pengelolaan parkir, jasa perahu wisata pulau maupun menyajikan kuliner dan lain sebagainya.

"Ini sesuatu yang sangat ideal, ketika ada investasi masuk, kemudian masyarakat sekitar juga mendapatkan manfaat yang positif dari pada investasi tersebut," tuturnya.

Sementara, owner The Marawa Resort, Zuhrizul Chaniago berujar bahwa objek wisata tersebut memiliki konsep pengunjung atau wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dengan begitu nyaman.

"Kami akan menyuguhkan beragam menu kuliner, pertunjukan seni tradisional Minangkabau serta beragama wahana bermain dan hiburan bagi pengunjung, di Padang belum ada objek wisata yang wisatawan kelas premium itu bisa menikmati kuliner sambil menikmati pantai," ujarnya.

Dalam pembangunan The Marawa Resort tersebut lanjut Zuhrizul, pihaknya juga turut melibatkan masyarakat sekitar. Termasuk untuk urusan perparkiran, sentra UMKM serta berbagai jasa yang dibutuhkan pengunjung atau wisatawan.

"Kami juga akan berencana membina dan memfasilitasi anak-anak nagari yang ada di kawasan Air Manis untuk latihan beragam seni budaya tradisional Minangkabau baik silat, randai, tari-tarian dan lainnya. Sehingga mereka bisa ditampilkan nanti di hadapan pengunjung," tuturnya.

Dirinya berharap pembangunan The Marawa Resort bisa berjalan dengan lancar dan selesai dalam rentang waktu yang tak begitu lama dan ditargetkan awal 2022 rampung.

"Tahap pertama pembangunan restoran dulu, tahap kedua kolam renang dan selanjutnya penyediaan atraksi wisata seperti permainan banana boat, paracyling dan lainnya," pungkasnya.

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.