Wakil presiden memuji Google pada pembukaan kantor New Taipei

Lai Ching-te berkata bahwa kantor baru menunjukkan kepercayaan raksasa teknologi pada bakat Taiwan

Wakil Presiden Lai Ching-te (kiri tengah) mengunjungi kantor baru Google di Distrik Banqiao. (Foto Kantor Kepresidenan)

TAIPEI - Wakil Presiden Lai Ching-te (賴清德) pada hari Kamis (4 Februari) menghadiri perayaan pembukaan kantor baru Google di New Taipei City dan berterima kasih kepada raksasa teknologi tersebut atas kepercayaannya di Taiwan.

Berbicara pada upacara pagi itu, Lai mencatat bahwa kompleks perkantoran baru Google di Distrik Banqiao adalah pusat pengembangan perangkat keras terbesar perusahaan di luar AS. Dia mengatakan ruang itu juga akan berfungsi sebagai pusat inovasi untuk kecerdasan buatan dan teknologi perangkat lunak.

Lai mengucapkan terima kasih atas investasi terbaru Google di negara tersebut dan mengatakan bahwa dia sangat yakin bahwa Taiwan adalah tenaga kerja berkinerja tinggi. Dia menambahkan, Vice President untuk urusan pemerintahan dan kebijakan publik di kawasan Asia Pasifik, Ted Osius, telah menjanjikan lebih banyak peluang kerja sama di masa depan dalam pertemuan baru-baru ini.

Lai mengatakan Google telah mengakui bakat Taiwan dengan memulai inisiatif "Taiwan Cerdas" dan mendirikan pusat data di Kabupaten Changhua, Kota Tainan, dan Kabupaten Yunlin. Dia mengatakan perusahaan telah membantu Taiwan mencapai transformasi industri yang sukses, meningkatkan perekonomiannya secara keseluruhan, dan meningkatkan kemampuannya untuk mengembangkan A.I.

Lai juga menggambarkan Google sebagai mitra yang dapat diandalkan dalam pertempuran Taiwan melawan pandemi virus korona. Dia mengatakan perusahaan tidak hanya menyiapkan peta yang menunjukkan ketersediaan masker secara real-time di apotek di seluruh negeri, tetapi juga menyediakan platform komunikasi online untuk perusahaan dan sekolah lokal.



Selain Lai, Direktur American Institute di Taiwan Brent Christensen, Walikota New Taipei Hou You-yi (侯友宜), dan Wakil Menteri Urusan Ekonomi Lin Chuan-neng (林 全能) juga menghadiri upacara tersebut. Mereka diberi tur fasilitas kantor baru, termasuk gym, ruang pijat, ruang permainan, bar kopi, area istirahat, dan kafetaria, lapor CNA.

Walikota Taipei Baru Hou You-yi dan Wakil Presiden Lai Ching-te. (Foto Kantor Kepresidenan)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.