Wanita Taiwan mengalami eye floaters setelah menonton K-drama secara berlebihan

Wanita menyelesaikan 50 episode drama Korea di ponsel dalam satu hari

(Foto Rumah Sakit Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Taipei)

TAIPEI - Seorang wanita Taiwan baru-baru ini mulai melihat floaters dan flashes di sudut matanya setelah dia menonton drama Korea selama liburan Tahun Baru Imlek.

Dalam siaran persnya pada Selasa (23 Februari), Lin Jen-chieh (林人傑), direktur Departemen Ophthalmology di rumah sakit Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Taipei, menunjukkan bahwa ia telah menerima banyak pasien yang menderita miodesopsia, atau eye floaters, mengikuti liburan Tahun Baru Imlek. Dia mengatakan banyak dari mereka begadang sepanjang malam untuk menonton TV atau bermain video game selama istirahat selama seminggu.

Salah satu pasien, seorang wanita berusia 30 tahun bermarga Chang (張), memberi tahu Lin bahwa dia baru saja menyelesaikan 50 episode drama Korea dalam satu hari. Dia mengatakan penglihatannya menjadi kurang jelas dan dia melihat titik-titik hitam kecil melayang melalui penglihatannya.

Lin mengatakan bahwa meskipun sebagian besar eye floaters disebabkan oleh perubahan terkait usia, usia pasien miodesopsia telah menurun dalam beberapa tahun terakhir. Dia menambahkan bahwa pasien biasanya melihat bayangan hitam kecil dan kondisi tersebut dapat menyebabkan kehilangan penglihatan permanen dalam kasus-kasus serius.



Cara mencegah dan mengurangi floaters adalah dengan melakukan senam mata selama 5-10 menit dan membiarkan mata rileks setelah menggunakan alat elektronik, jelas Lin. Menempatkan kompres dingin atau hangat di atas mata dan memijatnya dengan lembut adalah pengobatan alami lainnya untuk kondisi tersebut, katanya.


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.