Wisata Pantai di Malang Ini Buat Traveler Terbius Keindahannya

https: img.okezone.com content 2021 02 05 408 2357000 wisata-pantai-di-malang-ini-buat-traveler-terbius-keindahannya-NUmfnVTsB6.jpg

WISATA pantai di Malang bisa jadi alternatif liburan akhir pekan ini. Traveler tentu akan ternius dengan keindahan pantainya.

Ada banyak wisata pantai di Malang yang kerap diincar traveler. Setiap pantainya memiliki keunikan dan panorama berbeda-beda.

Penasaran kan di mana saja wisata pantai di Malang yang membuat Anda terbius dengan keindahannya? mengulasnya berikut ini, ditulis Jumat (5/2/2021).

Pantai Ngledakan Ciut

pantai

Pantai yang satu ini adalah objek wisata yang tengah populer di masyarakat Kota Malang. Destinasi pantai yang indah dan tak terlalu memiliki bibir pantai yang panjang. Pantai Ngledakan Ciut diketahui keberadaannya yang masih tersembunyi, tergolong dengan pantai yang masih terjaga keasliannya.

Pantai ini tergolong masih sepi dan belum banyak dikunjungi para wisatawan. Jika di hari biasa terkesan seperti pantai milik pribadi. Didukung dengan pasir pantai putih yang landai, dijamin Anda akan merasakan sensasi angin dan air laut yang langsung menyapu wajah. Untuk masuk ke kawasan pantai ini Anda hanya perlu membayar HTM sebesar Rp10 ribu saja dengan biaya parkir Rp20 ribu.

Pantai Ngledakan Ciut buka selama 24 jam dan berada di kawasan Hutan Kedung Salam Donomulyo Malang, Provinsi Jawa Timur. Untuk bisa mencapai lokasinya, lumayan sulit karena berada di antara dua bukit.

“Bagi yang menyukai ketenangan, pantai ini cocok karena sepi dan juga bersih. Pokoknya seperti pantai milik pribadi," ujar Hadi Sasongko, salah satu wisatawan Pantai Ngledakan Ciut.

Pantai Gatra Malang

Pantai Gatra adalah salah satu pantai di Malang, Jawa Timur yang memiliki pemandangan indah nan memesona. Eksistensi pantai ini belum begitu terkenal ke masyarakat luar, namun menjadi destinasi populer bagi warga setempat. Berada di kawasan yang masih alami dan hampir tidak ada sampah. Sering disebut sebagai Raja Ampat-nya Malang, Pantai Gatra memiliki panorama eksotis bak surga dunia.

Pantai ini menawarkan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih. Terdapat pepohonan hijau dan gugusan karang yang memecah ombak sehingga menambah cantik pemandangan di sekitarnya.

Selain menikmati suasana pantai, aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Gatra antara lain olahraga, bermain kano, snorkeling, hingga menjelajahi hutan mangrove sampai ke Pantai Clungup.

Pantai Kuncaran

 pantai

Pantai Kuncaran ini memiliki pesona pantai eksotis dengan laut biru jernih dan pasir putih yang memikat.

Lokasinya berada di area Gunung Sidurejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur. Tiket masuk dan parkir motor yang ditawarkan pun tergolong murah yakni masing-masing Rp10 ribu.

Ombak yang dihasilkan oleh pantai ini tergolong besar karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Oleh karenanya, kegiatan berenang tidak diperbolehkan.

Di sebelah kanan pantai terdapat Bukit Asmara, Anda dapat melihat pemandangan secara penuh dari tempat tersebut. Dikarenakan belum terjamah banyak wisatawan, lokasi ini masih tergolong sepi dan kebersihannya terjaga.

Pantai Clungup

Pantai Clungup merupakan sebuah pantai di pesisir selatan pulau Jawa yang terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Destinasi wisata alam mirip Raja Ampat ini merupakan surga tersembunyi yang sangat indah dan terbilang masih baru serta relatif sepi dari pengunjung.

Keberadaan karang-karang dan pulau kecil di sekeliling pantai mempercantik panorama alam yang masih asri. Oleh karena itu, lokasi Pantai Clungup sangat cocok bagi anda yang menyukai kegiatan camping atau berkemah.

Kedalaman pantai juga cukup dangkal sehingga bisa dipakai untuk berenang di sepanjang tepian pantainya. Namun Anda harus tetap berhati-hati, karena di dasar pantai banyak batu dan karang yang cukup tajam.

 

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.