10 Pertanyaan untuk Pacar, Biar Makin Kenal dan Dekat dengan Si Dia

Full length of a cool young couple writing in notepads over white background


Saat baru mulai pacaran, semua pembicaraan terasa 'penting' dan menyenangkan. Namun ketika usia pacaran semakin bertambah, bisa jadi kamu kehabisan bahan pembicaraan. Solusinya kamu bisa mengajukan 10 pertanyaan untuk pacar berikut ini agar semakin mengenal dan dekat dengan si dia.

Kenapa perlu mengajukan pertanyaan-pertanyaan untuk pacar? Penulis buku 5 Simple Steps to Take Your Marriage From Good to Great dan profesor di Universitas Oakland di Michigan, Terri Orbuch, PhD, mengatakan salah satu ciri pasangan bahagia adalah mereka dekat dan akrab secara emosional. Mereka juga mengenal dunia sosial satu sama lain. Dan dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan berikut, bisa mendekatkan pasangan secara emosional.

Berikut ini adalah daftar pertanyaan untuk pacar yang bisa menjadi bahan obrolan kamu dan si dia:

1. "Selain orangtuamu, kira-kira siapa orang yang membentuk karaktermu menjadi seperti sekarang?"

Pertanyaan untuk pacar tersebut bisa menjadi pertanyaan penting di dalam hidup pasanganmu. Hal ini akan memberikanmu pengetahuan mengenai orang-orang penting bagi hidupnya.

2. "Kamu pernah marah besar nggak? Kalau pernah, karena apa?"

Membicarakan emosi dan hal yang menyebabkannya akan memudahkan kamu berbicara dengan pasangan mengenai hal-hal yang lebih dalam. Kamu akan mengenal dirinya lebih baik ketika dia sedang emosional.

3. "Ada nggak tanda-tanda kalau kamu lagi stres yang orang lain nggak tahu?"

Pertanyaan untuk pacar ini direkomendasi oleh Dr. Chloe Carmichael, PhD, psikolog di New York City dan penulis Dr. Chloe's 10 Commandments of Dating. Seperti dikutip dari womenhealthmag, menurut Dr. Chloe pertanyaan tersebut bisa membuatmu mengetahui kondisinya ketika tidak sedang baik-baik saja. Ketika kamu sudah tahu, kamu akan lebih mudah untuk mendukung satu sama lain pada saat-saat tersulit.

Full length of a cool young couple writing in notepads over white background

4. "Waktu kecil, apa harapan kamu ketika beranjak dewasa dan kenapa?"

Pertanyaan untuk pacar ini klasik, namun pacarmu pasti memiliki alasan penting. Pertanyaan seperti ini akan mendekatkan hubunganmu dengan si dia dan membangun chemistry lebih dengannya. Pertanyaan tersebut juga menunjukkan rasa penasaran kamu terhadap karakter masa kecilnya dan kemauan kamu untuk mengenalnya.

5. "Kapan terakhir kali kamu menangis?"

Tipe pertanyaan seperti ini akan membantu pacarmu untuk lebih terbuka terhadap hal-hal yang membuat mereka emosional. Apakah itu kebahagiaan, kesedihan atau air mata kemarahan, kamu akan belajar mengenai apa yang si dia rasakan.

6. "Kebohongan terbesar apa yang pernah kamu lakukan?"

Pertanyaan untuk pacar ini akan menjadi sebuah pertanyaan yang seru dan menarik, karena mengungkapkan bagian penting dari diri pasangan. Apakah si dia menyesali kebohongan yang telah dilakukan atau justru mendapatkan hal baru dari hal tersebut.

Namun tentu saja, kamu jangan berharap dia akan benar-benar mengungkapkan kebohongan terbesarnya. Meski demikian apapun jawabannya, itu merupakan hal yang penting dan jika dibaginya denganmu artinya dia percaya padamu.

Happy loving couple enjoying breakfast in a cafe. Love, dating, food, lifestyle

7. "Kalau kamu menang lotre, ke mana kamu akan pergi dan kenapa?"

Hal ini akan mengungkap petualangan dan perjalanan yang si dia impikan. Pertanyaan untuk pacar ini akan memberikan gambaran lebih jauh mengenai pemikiran si dia.

8. "Kalau sekarang kamu bisa kemana aja, kamu mau ke mana dan mau melakukan apa?"

Pertanyaan untuk pacar yang satu ini termasuk dalam pertanyaan yang intens namun tetap ringan Menurut Gin Love Thompson, PhD, seorang pakar percintaan dan psikoterapis, pasangan biasanya ingin tahu mengenai level terdalam diri pasangannya. Dan pertanyaan ini bisa menjadi cara untuk mengetahuinya.

9. "Apa tujuah hidup terbesarmu untuk 10 tahun mendatang?"

Bercerita mengenai mimpi dan ambisi memang menyenangkan, di samping itu pertanyaan seperti ini membantu kamu untuk mengetahui seberapa mirip visi kalian dalam hidup. Pertanyaan untuk pacar seperti ini juga dapat dipertimbangkan untuk menjalani ke jenjang selanjutnya.

10. "Kamu ingin diingat sebagai apa?"

Pertanyaan untuk pacar seperti ini biasanya ditanyakan untuk mengenal lebih dalam satu sama lain. Kamu bisa mengetahui prinsip dasar yang dipegang teguh oleh pasanganmu lewat bagaimana dia memaknai dirinya sendiri.

Nah itu tadi daftar pertanyaan untuk pacar yang bisa kamu jadikan referensi agar semakin akrab dan mengenal si dia. Dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan tersebut bisa jadi kamu dan dia bukan hanya semakin dekat tapi juga dapat meyakinkan diri untuk melangkah ke jenjang selanjutnya.


Sumber : wolipop

No comments

Powered by Blogger.