5 Cara Menghindari Bau Apek saat Memakai Hijab


BAGI kamu yang memakai hijab, seringkali mengalami aroma tidak sedap atau bau apek. Mungkin ini karena salah dalam merawat rambut atau hijabmu.

Tapi tenang saja, ternyata ada cara menghindari bau apek saat memakai hijab. Bagaimana caranya? Yuk simak tips berikut ini, seperti dirangkum dari unggahan akun Instagram @cerita.cantik, Jumat (19/3/2021).

1. Memakai hijab berbahan ringan dan nyaman

Masalah utamanya mungkin saja karena bahan hijab yang kamu gunakan tidak dapat membuat kulit kepala bernapas. Bisa jadi karena bahan hijabmu terlalu tebal. Maka itu, gunakan hijab berbahan ringan dan nyaman.

Ilustrasi hijab. (Foto: Shutterstock)

2. Teratur keramas

Tidak teratur keramas bisa menimbulkan bau apek saat memakai hijab. Solusinya adalah berkeramas secara teratur dengan menggunakan sampo yang sesuai jenis rambut. Pilihlah sampo yang cocok untuk rambut dan mempunyai wangi yang tahan lama.

3. Jangan gunakan hijab saat rambut masih basah

Jangan terburu-buru menggunakan hijab jika rambut masih basah ya. Ini bisa membuat kulit kepala lembap dan menimbulkan bau apek. Kamu bisa menggunakan bantuan hair dryer untuk mengeringkan rambut.

4. Rajin hair treatment

Rambut yang dirawat secara benar dan teratur akan membuatnya jadi sehat dan wangi. Menggunakan masker rambut sebagai salah satu perawatannya dapat membuat rambutmu lebih sehat.

5. Istirahatkan rambut

Saat kita berhijab, rambut biasanya akan dikuncir. Menguncir rambut ketika memakai hijab juga tidak boleh terlalu kencang. Disarankan menggerai rambut saat berada di dalam rumah supaya tetap tumbuh dengan baik.




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.