5 Destinasi Wisata Sekitar Stasiun Jombang, Turun dari Kereta Langsung Jalan-Jalan

Jombang merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang tidak hanya terkenal dengan julukan kota santri saja, namun terkenal akan pluralisme, budaya, maupun wisata alamnya.

Jika Anda berkunjung ke Jombang, atau hanya sekedar mampir. Jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata yang berada di tengah kota.

Jombang juga memiliki wisata alam yang beragam dan layak untuk disambangi para traveler.

Turun dari stasiun kota Jombang dan ingin berwisata murah atau bahkan gratis, maka kunjungi beragam objek wisata ini.

KabarJombang.com telah merangkumnya untuk kalian, destinasi wisata terdekat dari stasiun Jombang.

1. Alun Alun Jombang

Alun-alun Jombang

Tak jauh dari stasiun, anda cukup melangkahkan kaki dan menyebarang jalan anda akan sampai di Alun-alun Jombang.

Wisata taman alun alun kota Jombang cocok anda kunjungi untuk bersantai baik sendiri maupun dengan keluarga, berswafoto, dan juga kerap kali digunakan masyarakat berolahraga ringan.

Untuk berkunjung kesini anda tidak kenai biaya, alias gratis. Di tempat ini anda bisa bisa menikmati pemandangan burung dara yang bertebaran.

Alun-alun Jombang memiliki areal yang cukup luas, selain itu banyak keseruan lain nya yang bisa anda coba disini untuk menghilangkan penat keseharian.

Anda bisa berkunjung ke tempat ini kapan saja, sebab wisata alun-alun ini buka setiap hari dan 24 jam.

2. Wisata Masjid Agung

Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang. Kabarjombang.com/Daniel Eko/

Selain melangkahkan kaki dan menyebrang ke alun-alun anda juga patut mengunjungi masjid Agung yang terletak tak jauh dari alun-alun atau stasiun jombang.

Masjid Agung Jombang atau yang dikenal dengan Masjid Baitul Mukminin menampilkan arsitektur yang begitu indah dan megah.

Selain untuk beribadah di tempat ini, masyarakat luas sering berswafoto ditempat ini. Bentuk dan keindahan bangunan memberikan pesona tersendiri.

Salah satu keunikannya dari Masjid Agung Baitul Mukminin adalah ketika malam hari masjid ini memancarkan cahaya, ditambah adanya menara masjid yang begitu tinggi dan menjulang nampak indah.

3. Wisata Taman Kebon Rojo


Taman Kebon Rojo Kabupaten Jombang. (Dokumen KJ).

Turun dari Stasiun Jombang menuju kebon rojo dengan berjalan kaki hanya memerlukan waktu kurang dari 10 menit dengan jarak 700 meter. Anda juga bisa menggunakan jasa abang becak yang mangkal di Stasiun, untuk mengantar anda ke Kebon Rojo.

Wisata Kebon Rojo merupakan wisata dengan paket komplit yang Jombang punya, berlokasi di Jalan KH Wahid Hasyim Kepanjen, Jombang.

Ruang terbuka hijau ini kian hari dijadikan jujugan wisatawan.

Wisata Kebonrojo selain menawarkan taman yang rindang juga menawarkan taman permainan anak, wisata Dokar, sekaligus tempat kuliner.

Tak heran jika setiap weekend tempat ini dikunjungi oleh wisatawan. Karena wisatawan disuguhkan fasilitas lengkap, dan  harga ekonomis. Cukup membayar biaya parkir pengunjung bisa masuk ke area kebon rojo secara gratis.

4.  Pusat Kuliner Jalan dr Soetomo 

Pusat kuliner yang berada di Jalan dr Soetomo ini tergolong masih baru. Pengunjung bisa datang kemari ketika sore hari.

Hanya berjarak 700 meter dari stasiun Anda bisa berjalan kaki, naik becak, atau ojek online untuk ke kawasan ini.

Anda disarankan datang kemari malam hari, sebab anda akan merasakan gemerlap lampu pernak pernik jalan serta lampion.

Di kawasan ini Anda bisa ngopi atau bercengkrama dengan teman sambil melepas penat. Di tempat ini juga anda bisa merasakan sensasi dinginnya udara kota Jombang ketika malam hari.

Sebab kawasan ini terbuka dan banyak pedagang yang menggelar lesehan untuk menikmati jajanan atau minuman.

5. Ringin Contong

Ringin Contong, titik nol sekaligus landmark Kabupaten Jombang, Jawa Timur.
Ringin Contong, titik nol sekaligus landmark Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Foto: dok Kelompok Faktual Media (KFM)

Ringin Contong, merupakan ikon kota Jombang. Terletak di tengah kota dan tugu paling mencolok di tengah jalan kota Jombang.

Ringin Contong ini sangat rekomended buat kamu yang baru pertama kali ke Jombang, atau ingin mengabadikan momen ketika berkunjung ke Jombang.

Sebab tempat ini digunakan masyarakat sebagai latar belakang foto. Selain berswafoto, Anda juga bisa menikmati kuliner transisional hingga modern di food court Ringin Contong.



Sumber :Kabarjombang.com

No comments

Powered by Blogger.