5 festival bunga teratas Taiwan

Musim semi telah tiba dan menampilkan bunga dan bunga mekar yang spektakuler

(Foto Pixabay)

KAOHSIUNG - Saat Anda mengamati kabut asap akhir pekan ini, mungkin sulit untuk mengatakannya, tetapi musim semi sudah tiba dan bunga-bunga bermekaran di seluruh negeri.

Dengan tidak adanya perjalanan ke luar negeri dari agenda, tidak akan ada kekurangan orang yang berbondong-bondong keluar kota untuk menyaksikan spektakuler musim semi Taiwan. Tapi di mana tempat terbaik untuk melihat dan membayangkan mata air Taiwan dengan segala kemegahannya?

Dalam panduan ini, kami akan mengumpulkan pilihan kami dari lima festival bunga teratas Taiwan. Beri tahu kami jika kami melewatkan salah satu favorit Anda di halaman Facebook dan Twitter kami:

5) Desa Budaya Aborigin Formosa - Festival Bunga Sakura & Lavender - sepanjang Maret

Desa Budaya Aborigin Formosa dekat dengan Danau Sun Moon dan setiap tahun pohon sakura di sekitar danau yang indah itu berbunga. Ini termasuk lebih dari 2.000 pohon sakura yang terletak di kompleks Desa Budaya Aborigin Formosa itu sendiri.


Sejak 2001, ada festival yang diadakan setiap tahun untuk merayakan acara ini. Lampu ditempatkan di bawah setiap pohon di desa dan melalui matahari terbenam dan hingga malam hari, taman diterangi dengan tampilan yang sangat indah.

Setelah festival bunga sakura berakhir, festival lavender dimulai dengan lebih dari 100.000 tanaman lavender yang menciptakan selimut warna dan aroma surgawi. Bagian dari Taiwan tengah ini cukup memukau tetapi saat ini hanya ada sedikit pemandangan yang indah.

4) Festival Bunga Yangmingshan - sekarang hingga Mei

Terletak di distrik Beitou di Taipei, Taman Nasional Yangmingshan adalah salah satu tempat terindah dan beragam alami di Taiwan utara. Tetapi saat musim semi tiba, bunga-bunganya yang semarak meledak menjadi hidup membuat kunjungan menjadi lebih istimewa.

Bukan hanya bunga sakura yang akan Anda lihat di sini. Yangmingshan juga menawarkan azalea, kamelia, peony liar, bunga persik, dan banyak lagi varietas bunga. Taman Nasional menyelenggarakan berbagai acara sepanjang musim yang terdiri dari Festival Bunga Yangmingshan.

Dari akhir Maret, taman ini juga menjadi tuan rumah Festival Yangmingshan Calla Lily, di mana pengunjung dapat melihat dan memetik bunga-bunga indah ini. Bersiaplah untuk berlumpur, tetapi itu adalah pengalaman yang sepadan dengan usaha.

3) Festival Bunga Hakka Tung - Maret-Mei

Dimanapun orang Hakka pernah tinggal di Taiwan, Anda akan menemukan pohon Tung. Pohon-pohon gugur ini melambangkan budaya Hakka dan pada saat-saat ini mereka mekar dengan efek spektakuler.

Ada dua jenis pohon Tung, yaitu Aleurites montana yang mekar dari sekarang hingga akhir April dan Aluerites fordii hemsj, yang mekar dari sekitar April hingga akhir Juli. Keduanya memiliki bunga putih cerah dengan filamen merah di tengah, dihiasi dengan serbuk sari kuning cerah.

Jika Anda pergi ke daerah tradisional Hakka, Anda dapat melihat bunga ini dengan segala kemuliaan. Area di mana bunga Tung dapat dilihat termasuk Taipei, Taoyuan, Hsinchu, Miaoli, Taichung, Nantou, Changhua, Yunlin, Yilan, Hualien dan Keelung.



2) Pertunjukan Mawar Kediaman Shilin - Maret-Mei (dan November-Desember)

Kediaman Resmi Chiang Kai-Shek Shilin, yang terletak di distrik Shilin di Taipei adalah tempat tinggal diktator militer dan istrinya dari tahun 1950 hingga kematiannya pada tahun 1975. Sejak 2012, kediaman dan kebun raya yang spektakuler telah dibuka untuk umum.

Tamannya ditata dengan gaya tradisional Cina dan Barat dan salah satu sorotannya adalah taman mawar. Mawar rupanya merupakan favorit Madam Chiang dan taman mawar besar, yang luasnya sekitar 4.220 meter persegi, memiliki lebih dari 200 varietas berbeda dan total 5.000 tanaman.

Bunga ini mekar antara bulan Maret dan Mei dan festival yang berlangsung selama periode ini menawarkan salah satu pertunjukan mawar paling spektakuler di Taiwan. Jika mawar bukan untuk Anda, mengapa tidak menjadwalkan kunjungan pada bulan November hingga Desember, saat tiba giliran bunga krisan yang spektakuler bermekaran.

1) Festival Bunga Sakura Alishan - Maret-April

Jika ada satu festival bunga yang identik dengan musim semi di Taiwan, itu adalah Festival Bunga Sakura Alishan. Terletak di Chiayi County di ketinggian lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut, Area Rekreasi Hutan Alishan adalah lingkungan yang sempurna untuk bunga sakura.

Ada lebih dari 19.000 pohon sakura tersebar di sekitar area ini, dan 18.000 di antaranya adalah pohon sakura Yoshino yang membawa bunga merah muda dan putih yang paling indah. Festival ini menarik ribuan pengunjung setiap tahun dan jika Anda belum memesan hotel, Anda mungkin sudah terlambat.

Tetapi tetap layak untuk dikunjungi jika Anda bisa. Baik Anda menikmati bunga sakura dengan berjalan kaki atau dengan melakukan perjalanan di jalur kereta api hutan sempit Alishan yang unik, festival ini adalah salah satu pengalaman Taiwan yang benar-benar unik dan spektakuler.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.