5 Ide Bisnis Jasa yang Bisa Jadi Sumber Penghasilan


Bisnis berbasis layanan atau jasa sering kali menjadi yang termudah dan paling terjangkau untuk dilakukan. Terutama jika sudah ahli dalam layanan tertentu dan memiliki peralatan yang diperlukan.

Layanan pribadi merupakan layanan yang diberikan langsung kepada konsumen. Layanan pribadi biasanya dibutuhkan konsumen yang tidak memiliki banyak waktu luang, seperti para pekerja kantoran.

Melansir dari The Balance Small Business, berikut lima ide bisnis jasa untuk menambah penghasilan. 

1. Pengasuh Anak

Jika menyukai anak-anak dan dapat menjaga selama 8 hingga 12 jam sehari, maka penitipan anak adalah pilihan bisnis rumahan yang bagus. Tidak diperlukan pendidikan atau pelatihan khusus. Namun harus memiliki kesabaran dan pengalaman dengan anak-anak.

2. Bimbingan

Sekolah menjadi semakin kompetitif, dan banyak orang tua berjuang untuk membantu anak-anak mereka sukses, terutama pada mata pelajaran tertentu. Seperti halnya pengasuhan anak, yang diperlukan adalah kesabaran dan pengalaman dengan anak. Bimbingan sangat ideal untuk guru, tetapi juga untuk siapa saja yang memiliki pengetahuan tentang mata pelajaran tertentu, serta keterampilan mengajar.

3. Layanan Hewan Peliharaan

Orang-orang menyukai hewan peliharaan pasti ingin perawatan yang terbaik bagi peliharaannya. Beberapa ide bisnis rumahan terkait hewan peliharaan yang hebat meliputi pengasuhan hewan peliharaan, fotografi hewan peliharaan, bisnis makanan hewan, dan banyak lagi. Ada berbagai cara untuk melayani pemilik hewan tergantung pada layanan yang diberikan. Misalnya, menjaga hewan peliharaan, memberi makan dan bermain.

4. Layanan Kebersihan

Biasanya diperlukan oleh para pekerja kantoran. Sebab mereka tidak punya waktu untuk membersihkan rumah, memasak, dan tugas rumah tangga lainnya. Menyediakan layanan ini mengharuskan meninggalkan rumah untuk memberikan layanan, tetapi segala sesuatu dapat dilakukan dari rumah. Ide layanan di rumah yang bagus meliputi, juru masak, membersihkan rumah, tukang kebun, dan pengiriman barang.

5. Pelatih Pribadi

Orang-orang dari segala usia dan tingkatan ingin menjadi bugar. Jika memiliki hobi dan keterampilan olahraga, pelatih kebugaran atau pelatih pribadi bisa jadi peluang pekerjaan. Idealnya, harus disertifikasi oleh organisasi kesehatan. Program-program ini mendidik dalam terminologi olahraga yang penting, penelitian terkini, dan anatomi, tetapi umumnya dikhususkan bagi yang memiliki pengalaman olahraga.


Sumber :Okezone Tv

No comments

Powered by Blogger.