5 tewas, 15 luka-luka dalam kecelakaan bus wisata timur laut Taiwan

15 orang luka-luka, 5 orang menderita serangan jantung setelah bus tur menyapu dinding di Jalan Tol Suhua

(Tangkapan layar Facebook, Cheng Jung-kuei)

TAIPEI - Hampir dua lusin orang luka-luka dengan lima orang luka-luka fatal setelah sebuah bus wisata menyapu dinding di utara Taiwan pada Selasa sore (16 Maret).

Wakil Kepala Biro Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Chiayi, Cheng Jung-kuei (鄭榮貴) di Facebook mengumumkan hal itu pada pukul 16:29. pada Selasa sore, biro tersebut menerima laporan bahwa sebuah bus wisata telah berbelok ke dinding penahan di tanda 115 kilometer dari Jalan Raya Suhua, dekat Dong'ao di Kabupaten Yilan. Dia melaporkan bahwa lebih dari selusin orang menderita luka-luka.

Cheng mengatakan bahwa kendaraan penyelamat dari Brigade Kedua, Suao, Nanao, dan departemen Guanyin telah dikirim ke lokasi kecelakaan. Dia mengatakan bahwa ketika responden pertama tiba di tempat kejadian, mereka menemukan bahwa lima orang menderita serangan jantung di luar rumah sakit (OHCA), sementara lebih dari selusin menderita luka-luka.

Adegan kecelakaan itu. (Tangkapan layar Facebook, Cheng Jung-kuei)

Dalam video insiden yang diunggah oleh Cheng, tabrakan tersebut terlihat menyebabkan lubang besar terbuka di sisi kiri bus. Beberapa kursi dapat dilihat di trotoar, dengan penumpang yang cedera dirawat oleh paramedis.



Dari 45 penumpang bus tersebut, lima orang mengalami luka ringan, 10 orang luka berat, dan lima orang tidak memiliki tanda-tanda vital. Setelah dilarikan ke rumah sakit, dokter tidak dapat menyadarkan lima penumpang yang terluka parah, dan mereka dinyatakan meninggal malam ini, lapor CNA.

Penyebab kecelakaan tersebut saat ini sedang diselidiki.

Penumpang yang terluka dibawa keluar dari ambulans. (Foto CNA)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.