5 Tips Sukses Kencan Virtual di Tengah Pandemi

Ilustrasi. Kencan virtual menjadi tren tersendiri di tengah pandemi. (Istockphoto/Feverpitched)

Penggunaan aplikasi kencan kian populer sejak pandemi. Saat percakapan berlangsung menyenangkan, menemukan kecocokan, bisa dipastikan obrolan ini berlanjut dengan kencan.

Hanya saja, kencan tatap muka mungkin belum jadi pilihan untuk saat ini. Akibatnya, banyak orang memilih konsep kencan virtual.

Ada banyak aplikasi yang memungkinkan untuk digunakan termasuk FaceTime, Zoom, Google Meet atau sesederhana WhatsApp Video Call. Di sini, Anda bisa tetap merasa aman sembari menjajaki hubungan dengan si dia. Demi kencan yang sukses, ada beberapa tips yang bisa dipraktikkan menghimpun dari berbagai sumber.

1. Bersiap layaknya kencan nyata

Anda memang tak akan berjumpa secara langsung dengan teman kencan. Namun, bukan berarti kencan kali ini tidak diperlakukan layaknya kencan riil termasuk persiapan terkait tampilan yang harus tetap maksimal.

Atasan atau busana keseluruhan boleh saja berwarna gelap, tetapi berikan sentuhan warna terang di antaranya. Agar tidak terlalu menor, berikan sentuhan warna mencolok cukup pada mata atau bibir. Kemudian beri pulasan blush on pada pipi yang warnanya senada agar wajah tidak tampak datar dan membosankan.

2. Temukan spot yang tepat

Keuntungan kencan virtual adalah Anda tidak perlu ke kafe atau restoran. Cukup di rumah dan bermodal gawai dan tripod jika memungkinkan.

Namun, satu yang perlu diperhatikan adalah spot atau pilihan sudut rumah yang paling menarik untuk berkencan.

Lokasi kencan sebaiknya memiliki latar yang tidak berantakan. Kemudian, yang tidak kalah penting adalah pencahayaan. Cek sumber cahaya agar tampilan di layar tidak backlight.

Atau, jika memungkinkan, pilih lokasi yang dekat dengan jendela. Cahaya alami akan membuat tampilan lebih baik dan riasan jadi terlihat cantik.

3. Siapkan makanan dan minuman ringan

Terus mengobrol sepanjang kencan mungkin membosankan. Jika kencan di kafe, mungkin Anda sudah ditemani secangkir kopi, mocktail, atau jus.

Di kencan virtual, tak ada salahnya menyediakan minuman dan makanan ringan. Justru keduanya bisa jadi bahan obrolan karena si dia juga menyediakan minuman dan makanan sendiri.

Jika kencan dilakukan malam hari, wine atau anggur bakal menyempurnakan kencan Anda.

4. Jujur dengan kondisi terkini

Topik obrolan mengenai situasi terkini terkait pandemi memang tidak disarankan. Namun, tak masalah jika Anda berdua ingin berbagi apa yang dirasakan. Misalnya saja berbagi pengalaman betapa penatnya konsep work from home atau rasa cemas saat ada rekan kantor ada yang tertular virus.

"Tidak masalah untuk mengakui kerapuhan Anda di situasi yang tak pasti ini. Namun, jangan sampai waktu kencan habis dengan hanya berbicara soal pandemi," ujar pakar kencan, Andrea Syrtash, mengutip Refinery29.

5. Atur waktu

Terlalu lama menatap layar bisa membuat mata lelah. Sebaiknya, atur pula durasi kencan.

Ingat, Anda sudah lima hari bekerja dengan menatap layar gawai. Berikan waktu istirahat dari menatap layar gawai.




Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.