7 Kerugian Pacaran dengan Pria yang Tak Percaya Diri, Coba Pikirkan Ya Ladies!

https: img.okezone.com content 2021 03 22 612 2381753 7-kerugian-pacaran-dengan-pria-yang-tak-percaya-diri-coba-pikirkan-ya-ladies-IWatq83cYr.jpg 

Apakah pacarmu terus-menerus mencari validasi dan mengandalkan kamu untuk membuatnya merasa utuh? Jika demikian, mungkin kamu berada dalam hubungan yang tidak sehat.

Menjalin hubungan dengan pria yang tidak percaya diri ternyata dapat memengaruhi kesehatan mental kamu dan menghalangi kamu untuk berkembang.

Sebab kurang memiliki percaya diri, membuat pacarmu menjadi pria sangat cemburuan, posesif, dan suka mengontrol. Atau, yang paling parah, dia berusaha menjatuhkan harga dirimu agar membuatnya merasa lebih unggul dan berharga.

Dilansir dari I Heart Intelligence, ini beberapa kerugian pacaran dengan pria yang tak percaya diri. Apa saja?

 pria tak percaya diri suka menghina

1. Dia tak bisa dikritik

Ketika orang merasa tidak percaya diri dengan kemampuan mereka, maka mereka sangat sensitif terhadap kritik. Mereka menganggap nasihat atau masukanmu sebagai serangan bagi dirinya . Ini sangat melelahkan.

2. Dia selalu menjatuhkanmu

Pria yang tak percaya diri alias minder akan membuat dirinya merasa lebih unggul dan hebat dengan menjatuhkan orang lain. Oleh karena itu, berkencan dengan seseorang seperti ini hanya akan membuatmu sering dihina. Ini tidak akan membuatmu bahagia.

3. Dia haus perhatianmu

Dia sangat membutuhkan dan haus perhatian. Ini akan membuat dirimu terkuras secara emosional. Namun, kamu tidak dapat mengatakan kepadanya, karena kamu tahu bagaimana dia akan merasa hancur dan ditolak sehingga makin minder.

 

4. Dia selalu membutuhkan validasi

Tidak mengherankan bahwa pria yang tak percaya diri selalu mencari validasi dari luar. Termasuk mencari validasi dari kamu. Ini berarti dia mengandalkan kamu (serta teman dan keluarganya) untuk membuatnya merasa dia penuh.

5. Dia suka membual tentang kesuksesannya

Meskipun seseorang harus selalu merasa bangga dengan pencapaian mereka, mereka tidak boleh menyombongkan diri apalagi sampai membual alias berbohong soal kesuksesannya. Namun fakta yang menyedihkan adalah, dia akan membual bahwa dia sukses hanya agar dipuji, padahal dia sejatinya hanyalah orang yang tak punya apa-apa.

 

6. Dia senang melihat kegagalan orang lain

Ketika orang lain gagal, itu membuatnya merasa lebih unggul. Jadi dia menikmati kegagalan orang lain. Dia selain minder juga tidak punya kasih sayang dan empati.

7. Dia posesif

Pasangan yang tidak percaya diri cenderung cemburuan, sangat mengontrol, dan posesif. Dia mungkin mencoba mengontrol dengan siapa kamu pergi, apa yang kamu kenakan, dan kemana kamu pergi. Dengan kata lain, dia punya masalah kepercayaan yang sangat merusak hubungan. Maka segeralah tinggalkan pria semacam itu agar mentalmu tak semakin rusak!


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.