Adik Rossi Kesulitan Jiplak Gaya Pembalap MotoGP

Luca Marini akan menjalani debut di MotoGP tahun ini. (Toshifumi KITAMURA / AFP)

 

Adik Valentino RossiLuca Marini, masih terus beradaptasi dengan dunia MotoGP jelang debut di kelas utama balap motor pada 2021.

Marini akan menjalani musim pertama di kelas MotoGP setelah tampil sebagai runner up kelas Moto2 pada musim lalu. Marini akan memperkuat tim Esponsorama Racing yang menggunakan motor Ducati.

Sebagai pendatang baru, Marini pun memperhatikan gaya balap para pembalap yang sudah kenyang dengan pengalamam mengendarai Ducati.

"Saya pikir semua orang membalap dengan gaya yang sama. Anda bisa lihat motor butuh manuver spesifik. Pembalap harus melakukan sesuatu agar motor bisa berhenti dan belok dengan baik," jelas Marini.

Pembalap 23 tahun itu pun menyoroti Jack Miller yang di MotoGP 2021 menjadi pembalap tim pabrikan Ducati.

"Saya lihat data [Jorge] Martin dan Enea [Bastianini]. Tetapi lebih penting melihat Miller dan [Johann] Zarco dan Pecco [Bagnaia]."

"Jack sangat aneh mengendarai motor, juga setelannya. Tidak mudah ditiru, tetapi Anda bisa lihat bagaimana potensi moornya karena itu memiliki potensi yang sangat besar," kata Marini dikutip dari Autosport.

Pembalap yang akan menggunakan nomor 10 tersebut menilai gaya belok Miller seperti pembalap Yamaha.

"Saya pikir semua pembalap Ducati mengerem lebih dalam dan lebih sulit demi waktu yang bagus, tetapi cara Jack begitu impresif ketika belok," jelas Marini.

MotoGP Qatar 2021 akan digelar 28 Maret mendatang. Live streaming MotoGP Qatar bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.


Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.