Aktor Taiwan Huang Ming-an meninggal karena kolesterol tinggi

Huang Ming-an menderita 'tiga tertinggi', bereksperimen dengan penambahan berat badan yang ekstrem

Huang di 96,8 dan 70 kg. (Facebook, foto Huang Ming-an)

TAIPEI g Ming-an (黃 民 安) adalah syok kardiogenik karena kolesterol tinggi.

Huang, 42, yang memimpin kelompok tari Representative Theater, meninggal mendadak saat istirahat di antara pertunjukan di Grasstraw Festival Sabtu sore (13 Maret).

Dia sudah menderita serangan jantung di luar rumah sakit pada saat paramedis tiba. Mereka membawanya ke rumah sakit untuk perawatan darurat, tetapi dokter tidak dapat menyadarkannya. Otopsi menentukan bahwa Huang telah meninggal karena syok kardiogenik yang dipicu oleh hiperkolesterolemia, lebih dikenal sebagai kolesterol tinggi, lapor CNA.

Huang diyakini menderita "tiga tertinggi" (三 高): tekanan darah tinggi (hipertensi), kadar glukosa darah tinggi, dan kadar lipid darah tinggi. Jaksa penuntut mengatakan dia meminum obat penurun kolesterol tetapi baru-baru ini kehabisan obat dan berencana untuk mengisi ulang resepnya.

Jaksa yakin syok kardiogenik itu disebabkan oleh kolesterol tinggi Huang yang dikombinasikan dengan kebiasaan merokoknya. Selain itu, Huang sebelumnya telah "menguji elastisitas tubuhnya" dengan makan berlebihan hingga mencapai berat 96,8 kilogram, sebelum berdiet dan menurunkan berat badan hingga 70 kilogram, lapor TVBS.



Tsai Han-lin (蔡 翰林), direktur Departemen Kardiovaskular di Rumah Sakit Kristen Chia-Yi, mengatakan kepada CNA bahwa orang dengan "tiga derajat" lebih mungkin menderita penyakit kardiovaskular. Tsai mengatakan bahwa hal itu dapat menyerang pria berusia 45 tahun ke atas dan wanita berusia 55 tahun ke atas.

Dia mengatakan bahwa syok kardiogenik biasanya sulit untuk diprediksi dan hanya ada sedikit tanda-tandanya sebelumnya. Tsai mengingatkan masyarakat jika mengalami gejala seperti sesak dada, nyeri dada, dan sesak napas, harus segera mencari pertolongan medis, terutama jika memiliki riwayat keluarga yang mengidap penyakit jantung.

Cara untuk mengontrol "tiga tertinggi" termasuk berhenti merokok, menjaga pola makan yang sehat, istirahat yang cukup, menjaga berat badan normal, berolahraga secara teratur, dan memantau fluktuasi suhu di luar ruangan.

Wang Jhao-cian (汪兆謙), pendiri dan direktur Our Theater, mengatakan bahwa Huang terlihat berbaring miring di belakang area pertunjukan saat istirahat pada hari Sabtu. Wang mengutip para saksi mata yang mengatakan bahwa mereka tidak berpikir ada yang salah sampai tiba waktunya untuk mempersiapkan pertunjukan berikutnya dan dia tidak responsif. 
Selengkapnya tentang teks sumber iniDiperlukan teks sumber untuk mendapatkan informasi terjemahan tambahan

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.