Aktor veteran Hong Kong Liu Kai-chi meninggal pada usia 66 tahun

Liu meninggal hari Minggu setelah pertempuran singkat dengan kanker perut

Aktor Hong Kong Liu Kai-chi meninggal 28 Maret setelah menderita kanker perut. (Facebook, foto Penghargaan Film Hong Kong)

TAIPEI - Aktor Hong Kong Liu Kai-chi (廖啟智) meninggal Minggu (28 Maret) setelah berjuang melawan kanker perut.

Liu muncul di lebih dari 70 film selama 40 tahun karir aktingnya, termasuk blockbuster "Shock Wave," "Z Storm," dan "Protégé," serta 90 drama TV. "Paman Chi", begitu panggilannya oleh para penggemar, memenangkan Aktor Pendukung Terbaik di Penghargaan Film Hong Kong untuk "Cageman" pada tahun 1993 dan "The Beast Stalker" pada tahun 2009.

Istri Liu, mantan aktris TVB Barbara Chan Man-yee (陳敏 兒), menyatakan bahwa Liu telah didiagnosis menderita kanker perut pada bulan Desember dan sejak itu berhenti bekerja penuh waktu. Aktor itu dibawa ke rumah sakit Senin lalu (22 Maret) karena keadaan darurat sebelum meninggal pada hari Minggu.


Agensi manajemen Liu L&P Entertainment Limited hari Minggu mengumumkan bahwa keluarganya telah berada di sisinya ketika dia "kembali ke pelukan ayah surgawinya" di Rumah Sakit Prince of Wales pada pukul 8:32 malam.

Perusahaan meminta masyarakat untuk tidak mengganggu keluarga tersebut dan mengatakan rincian pemakaman akan diumumkan kemudian. Drama mendatang "G Storm" dan "Back to the Past," menampilkan Liu dan superstar Koo Tin-lok (古天樂), dijadwalkan rilis akhir tahun ini.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.