Alasan Persija Terkait Bambang Pamungkas Tak Jadi Manajer Tim


Bambang Pamungkas tidak jadi manajer Persija Jakarta di Piala Menpora 2021. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Pembina Tim Persija Jakarta Ardhi Tjahjoko menjelaskan terkait tidak ada nama Bambang Pamungkas (Bepe) sebagai manajer tim Macan Kemayoran di Piala Menpora 2021.

Setelah pensiun sebagai pemain, Bambang ditunjuk sebagai Manajer Persija sejak 2020. Tapi, di Piala Menpora 2021 posisi manajer Persija bukan diisi Bepe, melainkan Muhammad Araaf Sidik.

Tidak adanya nama Bambang sebagai manajer Persija di Piala Menpora 2021 muncul bersamaan dengan kabar mantan kapten Timnas Indonesia itu digugat seorang wanita bernama Amalia Fujiawati mengenai asal usul anak di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Ardhi enggan mengomentari rumor Bambang digugat di Pengadilan Agama. Ardhi memastikan Bambang masih berstatus manajer Persija meski di Piala Menpora 2021 digantikan Muhammad Araaf Sidik.

"Setahu saya Bepe masih manajer tim Persija. [Muhammad Araaf Sidik] itu Sektim [Sekretaris Tim]. Mungkin diganti sementara karena Bepe berhalangan hadir," kata Ardhi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (26/3).

"Kan [Piala Menpora 2021] ini masih turnamen pramusim belum liga, masih boleh ganti-ganti. Kalau sudah Liga nanti setahu saya tidak bisa ganti, harus manajer," sambung Ardhi.

Ardhi mengaku tidak tahu alasan yang membuat Bambang tidak bisa menjalankan tugas sebagai manajer Persija di Piala Menpora 2021.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Organizing Committee (OC) atau penyelenggara Piala Menpora 2021 Akhmad Hadian Lukita mengatakan nama-nama ofisial yang masuk daftar masih bisa berubah di Liga 1 2021. Hadian Lukita mengatakan regulasi dan aturan yang dipakai untuk Piala Menpora 2021 berbeda dengan Liga 1 2021.

"Nama-nama itu nanti di Liga 1 bisa berubah lagi. Ini kan regulasinya spesial untuk Piala Menpora. Liga nanti punya regulasi sendiri. Kalau sekarang beda namanya tidak masalah, nanti sebelum liga mulai ada seperti pendaftaran ulang," ucap Hadian Lukita.


Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.