Alasan Unik di Balik Penamaan Aprilio Perkasa Manganang, Nama Baru Aprilia Manganang


Aprilia Manganang (Foto: Rivan/OKEZONE)


Mantan pevoli putri Indonesia, Aprilia Manganang kini telah resmi mengubah namanya menjadi Aprilio Perkasa Manganang. Ia bahkan sudah memproses perubahan identitas diri ke Pengadilan Negeri Tondano dan sudah diresmikan pada Jumat (13/9/2021).

Aprilio pun mengaku sangat senang karena kini sudah resmi menjadi laki-laki sejati. Sebab sejak lama Aprilio menginginkan kejelasan akan jati dirinya.

Aprilio jelas berterima kasih kepada TNI Angkatan Darat, terutama kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, yang karena berkatnya kini mantan pevoli putri Timnas Indonesia itu telah resmi menjadi seorang laki-laki.

Aprilia Manganang

Karena ikut terlibat dalam membantu Aprilio menemukan jati diri aslinya, Andika Perkasa pun berkesempatan untuk memberikan nama baru untuk adik kandung Amasya Manganang tersebut.


Jadi, bisa dikatakan nama baru Aprilia, Aprilio Perkasa Manganang berasal dari ide Jenderal TNI Andika Perkasa. Lantas apa arti nama baru tersebut?

"Untuk Aprilio, nama itu berasal dari nama awal Aprilia. Perubahan O dan A untuk memperlihatkan bahwa kini ia adalah seorang laki-laki. Lalu untuk Perkasa saya memberikan nama saya karena saya mendoakan Aprilio agar bisa menjadi laki-laki sejati yang perkasa," ungkap Jenderal TNI Andika Perkasa saat Konferensi pers di Markas Besar TNI, Jumat, (19/3/2021)

Kemudian Manganang tetap dipertahankan karena itu adalah nama dari keluarga Aprilio. Hal menarik lainnya, Aprilio memiliki panggilan Lanang yang berarti laki-laki.

Aprilia Manganang

Pemberian nama Lanang itu diberikan langsung oleh istri KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, yakni, Hetty Andika Perkasa. Hetty sengaja memberikan nama panggilan Lanang karena mendoakan Aprilio bisa menjadi laki-laki sejati.

Jadi, kurang lebih begitulah asal muasal nama Aprilio Perkasa Manganang menjadi nama baru untuk Aprilia Manganang. Aprilio pun mengaku senang dengan nama barunya tersebut.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.