Anjing Joe Biden Kembali Gigit Pegawai di Gedung Putih



  Seekor anjing milik Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, dilaporkan kembali berulah dengan menggigit seorang pegawai Dinas Pertamanan Nasional di Kebun Selatan Gedung Putih.

Padahal anjing bernama Major itu sempat dipulangkan ke kediaman pribadi Biden di Delaware setelah menggigit anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Secret Service). Namun, Biden memutuskan membawa kembali anjing itu ke Gedung Putih.Dilansir CNN, Rabu (31/3), peristiwa itu terjadi pada Senin (29/3) sore wakt setempat.

Saat itu sang petugas Dinas Pertamanan Nasional sedang bekerja di Kebun Selatan Gedung Putih. Tiba-tiba Major berlari dan menggigit petugas itu.

Petugas itu lantas mengalami luka ringan dan diobati di klinik Gedung Putih.

Saat kejadian Major dibawa berkeliling oleh staf Gedung Putih dan mengenakan tali kekang.

Menurut keterangan Sekretaris Pers Ibu Negara Jill Biden, Michael LaRosa, Major masih perlu waktu untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan Gedung Putih.

"Memang benar Major mengganggu seseorang ketika sedang dibawa berjalan. Petugas yang menjadi korban diobati klinik Gedung Putih dan bisa kembali bekerja," kata Michael.Dinas Pertamanan Nasional belum memberikan pernyataan ketika dimintai konfirmasi terkait kejadian itu.

Major adalah anjing jenis Gembala Jerman berusia tiga tahun yang dipelihara Biden sejak 2018.


Pada 8 Maret lalu, Major menggigit seorang petugas Paspampres AS hingga yang bersangkutan luka-luka.

Akibat kejadian itu, Biden sempat memulangkan Major dan seekor anjing Gembala Jerman yang berusia lebih tua, Champ, ke kediaman pribadi di Wilmington, Delaware.Sekretaris Pers Gedung Putih, Jen Psaki, mengatakan insiden itu hanya peristiwa kecil. Selain itu, dia mengatakan Major masih belum terbiasa dengan lingkungan Gedung Putih.

Sumber :CNN

No comments

Powered by Blogger.