Ashley Graham Pamer Badan 'Memar' Bikin Netizen Kaget, Ternyata Bekas Kerokan



  Model plus-size Ashley Graham baru saja memamerkan punggungnya yang terlihat memar-memar di Instagram. "hello it's me and me and me and me and me and me and me," tulisnya pada caption foto.
Ashley Graham tampak berpose membelakangi kamera dengan hanya mengenakan bra dan jogger. Pantulan wajahnya di cermin memperlihatkan senyuman lebar dengan wajah polos tanpa makeup.

Sementara bagian punggung, terdapat ruam-ruam berwarna merah keunguan yang bentuknya seperti kupu-kupu. Rupanya ibu satu anak ini baru menjalani perawatan kesehatan tubuh yang di Indonesia dikenal dengan istilah 'kerokan'.

Terkenal sebagai pengobatan tradisional di negara-negara Timur, tidak banyak orang Barat termasuk Amerika Serikat yang tahu apa itu 'kerokan'. Foto Ashley Graham pun membuat banyak netizen khawatir karena mengira wanita 33 tahun ini terluka.
"Ya ampun... apa yang terjadi dengan punggung kamu," tulis netizen.

"Kenapa memar-memar begitu?" komentar netizen lain.Namun seorang netizen menjelaskan bahwa itu hanyalah bekas kerokan. "Di Indonesia, namanya kerokan," tulisnya.

Sementara netizen lain menjelaskan bahwa itu merupakan pengobatan tradisional asal China bernama gua sha. "Itu gua sha. Menghilangkan racun-racun dalam tubuh dan melancarkan peredaran darah."


Masyarakat Indonesia sendiri sudah sangat familiar dengan kerokan yang dipercaya sebagai pengobatan alami turun temurun yang sudah ada sejak zaman nenek moyang. Umumnya kerokan dilakukan untuk menyembuhkan masuk angin atau flu. Setelah kerokan tubuh pun terasa lebih enteng dan nyaman.Dijelaskan dr Dewi Ema Anindia, seperti dilansir detikHealth, kerokan bisa mengurangi gejala dari masuk angin. Tapi tidak serta merta menyembuhkan masuk angin atau penyakit lainnya.

"Gerakan kerokan menimbulkan peradangan lokal yang memicu pelebaran pembuluh darah dan memicu keluarnya morfin alami dari dalam tubuh yang dinamakan endorfin. Endorfin ini lah yang menimbulkan relaksasi pada tubuh dan relaksasi otot," tuturnya.

Jadi selain kerokan, tetap harus mengonsumsi obat dan mengonsumsi makanan bernutrisi agar masuk angin atau flu cepat sembuh. Tidak disarankan juga terlalu sering kerokan karena lama kelamaan pori-pori jadi menebal. Jika gejala tak membaik setelah kerokan, periksa ke dokter untuk mengetahui gangguan kesehatan yang mungkin terjadi agar bisa cepat diatas
Sumber :Wolypop

No comments

Powered by Blogger.