ASITA Survei Destinasi Wisata di Bulukumba, Begini Respon Wabup Andi Edy Manaf



Assosiation of the Indonesian Tours and Travel (ASITA) Sulawesi Selatan (Sulsel), yang dipimpin ketuanya Syulkarnain Syam, melakukan kunjungan ke Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).


Ia datang bersama sejumlah organisasi mitra penggiat dan pelaku pariwisata yakni Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), dan Masyarakat Sadar Wisata (MASATA).


Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan silaturrahmi dan survei destinasi wisata.


Kedatangan sejumlah organisasi yang bergerak di sektor pariwisata tersebut mendapat sambutan hangat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba.


Wakil Bupati Bulukumba HA Edy Manaf mengapresiasi kunjungan tersebut saat menerima kedatangan rombongan di Kantor Bupati Bulukumba.


Edy Manaf berharap para stakeholder pariwisata dapat berperan aktif dan menjadi mitra bagi Pemda dan pelaku pariwisata di Kabupaten Bulukumba.


Menurut Edy, Bulukumba sebagai salah satu Destinasi Utama di Sulsel membutuhkan keterlibatan semua pihak dalam pengelolaannya, termasuk bekerjasama untuk melakukan promosi dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.


"Kami optimis bahwa pariwisata di Bulukumba akan lebih menggeliat terlebih pemerintahan baru saat ini menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan, dan menjadi bagian dari program 100 hari yang akan dibenahi," kata Andi Edy Manaf.


Sementara Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba Muhammad Ali Saleng, menggambarkan prospek pengembangan pariwisata Bulukumba.


Ali menuturkan, pembangunan infrastruktur saat ini tengah dipacu termasuk sarana penunjang, serta menggalang peran seluruh mitra dalam pengembangan pariwisata  khususnya Tanjung Bira sebagai epicentrum dan ikon pariwisata Bulukumba.



Sumber :Tribunnews.com

No comments

Powered by Blogger.