Atlet judo Taiwan menghadapi dakwaan kecelakaan DUI yang menewaskan satu orang

Atlet dapat didiskualifikasi dari mewakili negara pada Asian Games 2022

(Foto Departemen Kepolisian Kabupaten Taitung)

TAIPEI (Berita Taiwan) - Yang Yu-jie (楊宇潔), seorang atlet cadangan di tim judo nasional Taiwan, menghadapi dakwaan setelah dia menabrakkan SUV-nya di jalan raya di Taitung County, Selasa (16 Maret), menewaskan salah satu penumpangnya.

Menurut pihak berwenang, ada enam orang di dalam kendaraan ketika Yang kehilangan kendali dan menabrak tembok penahan di Jalan Raya Provinsi 11 pada pukul 02.00. Lima dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan, termasuk Yang dan rekan satu timnya, bermarga Chang (張), yang kemudian dinyatakan meninggal setelah menderita serangan jantung di luar rumah sakit.

Di antara empat penumpang yang mengalami luka ringan, Yang menderita luka di kepalanya dan dirawat di rumah sakit untuk observasi lebih lanjut. Dia ditemukan memiliki kadar alkohol dalam darah 0,55 miligram per liter, lebih dari dua kali batas legal, dan akan didakwa atas pembunuhan yang lalai (過失 致死 罪) dan pelanggaran terhadap keselamatan publik (公共 危險 罪).



Berbicara kepada media, Pusat Pelatihan Olahraga Nasional mengatakan Yang, 22 tahun, adalah seorang senior di Universitas Taitung Nasional dan bahwa dia terpilih untuk mewakili negara itu pada Asian Games 2022 di China. Dikatakan, komite pengambilan keputusan akan menentukan hukuman atas perilaku sembrono atlet tersebut, dengan kemungkinan didiskualifikasi.

Sementara itu, Federasi Judo Taiwan menyampaikan belasungkawa atas kecelakaan tragis tersebut dan mengimbau para atlet di seluruh negeri untuk memperhatikan keselamatan diri mereka sendiri. Itu juga menunjukkan bahwa layanan konseling ditawarkan kepada Yang untuk memastikan kesehatan mentalnya.

(Foto Departemen Kepolisian Kabupaten Taitung)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.