Aurra Kharisma Bawa 'Sate Madura' di Miss Grand International

Miss Grand Indonesia 2020 Aurra Kharisma mewakili Indonesia di kontes Miss Grand International 2020 yang digelar di Bangkok, Thailand pada Sabtu (27/3). (dok. Istimewa)


Miss Grand Indonesia 2020 Aurra Kharisma akan mewakili Indonesia di kontes Miss Grand International 2020 yang digelar di Bangkok, Thailand pada Sabtu (27/3) besok

Lewat unggahan di akun Instagram, Aurra membagikan tiga foto yang memperlihatkan dua model gaun uniknya untuk National Costume Competition. Gadis berusia 21 tahun ini mengenakan gaun dengan tema "The Edacious of Chicken Satay " atau Sate Madura.

"Malam ini National Costume Competition di @missgrandinternational! Di sini saya mempersembahkan kepada Anda, National Costume Indonesia saya yang berharga "The Edacious of Chicken Satay ", tulis Aurra pada keterangan unggahan tersebut.

Di foto pertama, Aurra terlihat mengenakan gaun yang penuh tusukan sate berserta panggangannya. Ia juga mengenakan kaos dengan ciri khas tukang sate Madura yakni dengan corak garis berwarna merah dan putih.

Di bagian kepala ia mengenakan mahkota dengan menonjolkan tusukan sate. Tak ketinggalan ia juga membawa kipas khas penjual sate khas Madura.

Sedangkan di foto kedua dan ketiga, Aurra terkesan menjadi sajian sate Madura di atas piring lengkap dengan irisan jeruk nipis, bawang merah, acar timun dan cabai. Gadis kelahiran Majelangka ini pun terlihat anggun dalam balutan gaun tersebut.

Aurra menambahkan bahwa gaun ini mempresentasikan bahwa sate ayam merupakan makanan khas Indonesia. Gaun National Costume-nya itu dirancang oleh Jember Fashion Carnival.

"Sate Ayam mewakili budaya makanan yang kaya dan seberapa populer hidangan ini di Indonesia. Setiap detail kecil dibuat oleh @jemberfashioncarnaval," tulisnya.

Pada waktu yang berbeda Direktur Yayasan Dunia Mega Bintang dan National Director Miss Grand Indonesia 2020 Ivan Gunawan berharap bahwa kostum ini bisa memenangkan Best National Costume di Miss Grand International 2020.

"Menuju malam final, akan ada voting untuk beberapa kompetisi seperti National Costume di Facebook Miss Grand International. Saya berharap masyarakat Indonesia bisa memberikan dukungannnya melalui voting di Facebook Miss Grand International," ungkap Ivan Gunawan dalam rilisnya pada akhir bulan lalu.

Hingga hari ini, Jumat (26/3), Indonesia menempati posisi terfavorit kedua dalam Top 5 Best National Costume. Sedangkan di posisi pertama ditempat oleh Kamboja. Hal itu diumumkan pihak Miss Grand International 2020 lewat laman Facebook resmi.


Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.