Bantah Harry, Pangeran William Disebut Tak Merasa Terjebak

 

   Pangeran William disebut tak setuju dengan pernyataan adiknya, Harry, kala wawancara dengan Oprah yang menyebut suami Kate Middleton itu "terjebak" di Istana Kerajaan Inggris.
Sebelumnya Harry mengatakan kepada Oprah bahwa ia dan kakaknya, Pangeran William, terjebak dalam sistem monarki tersebut.

"Saya bagian dari sistem dengan mereka, selalu, namun saya rasa -dan saya sangat sadar akan ini- abang saya tak bisa meninggalkan sistem itu, namun saya bisa," kata Harry. "Ayah dan abang saya terjebak. Mereka tak bisa pergi, dan saya amat prihatin atas hal tersebut,"


Kini, dalam sebuah laporan The Sunday Times yang terbit baru-baru ini, seorang sumber dekat William dan Harry membantah bahwa putra sulung Pangeran Charles itu merasa terjebak.

"Dia [Pangeran William] punya jalur yang telah disiapkan untuknya dan dia seutuhnya menerima perannya. Dia amat persis neneknya [Ratu Elizabeth II] dalam hal tugas dan pelayan," kata sumber tersebut, dikutip dari People.
Sumber itu juga mengatakan Pangeran William "terguncang" setelah wawancara tersebut tayang. "Pikirannya ke mana-mana," kata si sumber.

Dalam wawancara kepada Oprah, Harry menyebut dirinya menyadari bahwa ia dan abangnya memiliki jalur yang berbeda.


"Saya mencintai William. Dia abang saya. Kami melalui banyak hal bersama. Namun kami berada dalam jalur yang berbeda," kata Harry.

Meski begitu, Pangeran William dikabarkan geram setelah menyaksikan wawancara tersebut.

Sejumlah sumber Kerajaan Inggris mengatakan William berapi-api menanggapi tuduhan Meghan terkait sikap rasial salah satu anggota kerajaan kepada anaknya dalam wawancara tersebut.

Sementara itu, seorang sumber dalam Istana mengatakan kepada People bahwa "ada emosi yang benar-benar campur aduk dan kesedihan serta keterkejutan yang mendalam di sana,".

Empat hari setelah wawancara yang dikenal dengan sebutan "Royal Bombshell" itu rilis, Pangeran William berkata "kami bukan keluarga rasis."

The Duke of Cambridge itu pun berkata bahwa dia berencana berbicara empat mata dengan sang adik sesegera mungkin.
Sejumlah kerabat dekat Harry mengatakan The Duke of Sussex itu memang sudah berbicara dengan sang kakak. Namun, percakapan William dan Harry sejak wawancara Oprah itu rilis dikabarkan "tidak produktif".

Sejak saat itu, tidak ada anggota kerajaan Inggris yang berbicara lagi dengan Meghan.

Di sisi lain, teman Meghan Markle sekaligus pembawa acara CBS This Morning, Gayle King menyebut istri Harry tersebut bisa membuktikan semua klaim dan ucapannya kala wawancara dengan Oprah yang tayang beberapa waktu lalu.

"Siapa pun yang bekerja dengannya [Meghan] akan mengatakan kepada kalian siapa dia sebenarnya. Dia seorang yang sungguh manis, dan orang yang peduli," kata Gayle King.

"Dan seperti yang saya bilang, Meghan memiliki dokumen untuk mendukung semua yang ia katakan dalam wawancara Oprah," lanjutnya.
Sumber :CNN

No comments

Powered by Blogger.