Berkunjung ke Pulau Phi-Phi, Destinasi Wisata Thailand Selain Bangkok


Thailand memiliki banyak destinasi wisata populer yang bisa dikunjungi. Salah satunya Pulau Phi-Phi, yang masuk dalam Provinsi Krabi. Pulau ini menyimpan panorama alam yang indah, yang tidak boleh dilewatkan saat plesiran ke Thailand.

Untuk tiba di Pulau Phi-Phi bisa melalui Krabi atau Phuket. Anda harus menumpang speed boat dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam perjalanan. Di sana, ada beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. 

Para wisatawan direkomendasikan mengunjungi obyek-obyek wisata tersebut dengan menggunakan perahu. Tujuannya, agar wisatawan bisa menyaksikan langsung keindahan yang ada di pulau Phi-Phi. Berikut destinasi wisata yang bisa dikunjungi di pulau Phi-Phi.

Monkey Beach
Sesuai dengan namanya, monkey beach merupakan sebuah pantai pasir putih yang memiliki atraksi monyet yang berkeliaran dengan bebas di pantai. Monyet yang ada di pantai ini cenderung jinak sehingga tidak akan melukai para wisatawan. 

Di Monkey Beach, terdapat pula spot wisatawan yang ingin melakukan aktivitas snorkeling. Dengan kedalaman sekitar 2-3 meter, wisatawan bisa melihat alam bawah laut pulau Phi-Phi sambil berenang bersama ikan-ikan.

Viking Cave
Viking Cave merupakan sebuah gua yang dulunya pernah disinggahi oleh bangsa Viking. Di dalam gua itu terdapat banyak gambar yang menandakan kalau mereka pernah tinggal di sini. Namun, wisatawan tidak bisa memasuki area gua tersebut. 

Sepeninggalan bangsa Viking, banyak burung walet tinggal di gua itu. Orang-orang pun berbondong untuk mengambil sarang burung walet yang dipercaya memiliki manfaat bagus untuk kesehatan. Masyarakat setempat bergantung dengan sarang burung walet itu. Sehingga, Viking Cave pun ditutup untuk publik.

Maya Bay
Maya Bay menjadi daerah di pulau Phi-Phi yang paling populer. Kepopulerannya melejit berkat film The Beach yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio pada tahun 2000 lalu. Maya Bay memiliki laut kebiruan yang indah dengan hamparan pasir putih yang halus.

Sayangnya, ledakan wisatawan membuat kecantikan Maya Bay perlahan memudar. Pemerintah setempat pun melarang wisatawan untuk datang ke Maya Bay guna pemulihan ekosistem pantai. Akibatnya, wisatawan hanya bisa melihat keindahan Maya Bay dari kejauhan.

Loh Sama Bay
Loh Sama Bay pernah menjadi lokasi terbaik untuk scuba diving di Thailand. Sayangnya, setelah tsunami yang terjadi pada 2004 lalu di Samudera Hindia, area di Loh Sama Bay dan sekitarnya menjadi rusak, tak terkecuali terumbu karang yang ada di sana. 

Semenjak itu, Loh Sama Bay seolah menjadi daerah yang mati. Bahkan hingga saat ini belum ada tanda-tanda terumbu karang atau ekosistem laut akan hidup kembali. 

Meskipun begitu, wisatawan masih tetap bisa merasakan air laut yang jernih dan ombak yang tenang untuk berenang dengan santai. Loh Sama Bay juga dikelilingi oleh tebing dengan  pepohonan yang rindang sehingga wisatawan tidak perlu merasa kepanasan. 


Sumber :Validnews





No comments

Powered by Blogger.