Bikin Terenyuh, Bocah 6 Tahun Pergi Sendiri ke RS Setelah Positif Corona



   Bocah 6 tahun ini bikin netizen terenyuh. Bocah laki-laki asal Kamboja ini terinfeksi virus Corona dan pergi ke rumah sakit sendirian dengan dijemput ambulans.
Kisahnya viral di media sosial setelah dibagikan oleh salah satu pengguna akun Facebook. Dalam unggahan foto, ia terlihat mengenakan kaus dan celana pendek sambil menggendong ransel dan menjinjing tas.

Seperti dilaporkan Elite Readers, bocah tersebut tertular COVID-19 dari ibunya yang sudah lebih dulu diisolasi. Saat naik ambulans, tak terlihat satu pun sanak keluarga yang menemaninya. Ia hanya didampingi petugas medis mengenakan APD lengkap.
Pemandangan tersebut membuat hati siapapun yang melihatnya sedih dan terenyuh. Ada pula yang menyebut peristiwa itu mematahkan hati.

"Semoga cepat sembuh, ya Nak... Aku doakan semoga cepat sembuh," tulis salah satu netizen.


"Anak muda ini sangat pemberani!" komentar netizen lain.
Kabar terbaru, bocah yang tidak diungkap namanya itu kini sudah dirawat di ruang isolasi bersama sang ibu. Berita tersebut pun membuat netizen lega.

Saat ini Kamboja melaporkan total penduduk yang terinfeksi COVID-19 sebanyak 1.873 orang, dengan 1.056 pasien sembuh dan 5 orang meninggal dunia.
Sumber :CNN

No comments

Powered by Blogger.