Bos BCA Bocorkan 4 Kunci Sukses Berbisnis di Tengah Pandemi



   Direktur Utama PT Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja membocorkan empat kunci sukses berbisnis di tengah pandemi Virus Corona. Adapun keempat kunci sukses bisnis tersebut adalah kolaborasi, inovasi, kreatifitas, dan digitalisasi sebagai platform.

"Kunci bisnis saat ini adalah kolaborasi, inovasi, kreatifitas dan digitalisasi sebagai platform," ujar Jahja dalam konferensi pers Garuda Indonesia Travel Online Fair (GOTF) bersama Garuda Indonesia, Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Kunci sukses tersebut, kini dijalankan oleh BCA bersama Garuda Indonesia dalam menongkrak kinerja pariwisata. BCA sendiri telah memiliki payment service yang baik. BCA juga memiliki lebih dari 20 juta nasabah yang bisa mendorong suksesnya acara GOTF.


"BCA diundang kolaborasi dengan Garuda Indonesia itu terobosan yang baik. Karena saat ini di mana pun kita tidak bisa sendiri. Kita harus cari partner kerja yang mendukung," jelas Jahja.

Jahja menjelaskan, sektor pariwisata adalah salah satu sektor yang harus didukung dan dikembangkan. Sebab sektor ini menjadi salah satu motor yang bisa menggerakkan ekonomi nasional mengingat saat ini industri hotel, restoran, dan pariwisata masih sepi.

"Kita perlu satu paket yang murah dengan diskon yang diberikan kepada para nasabah BCA dan seluruh pengguna yang akan memanfaatkan tiket pada saat promosi sampai dengan 31 Maret, maka ini kita harapkan bisa berjalan dengan sukses," jelasnya.
Jahja menambahkan, peran digitalisasi akan mendukung dan menciptakan hasil yang baik dari penyelenggaraan tersebut. Hal itu berkaca dari pengalaman BCA pada saat menggelar expo, salah satunya yang saat ini masih berlangsung adalah BCA Expoversary.

"Biasanya ada saran untuk bertemu, tetapi saat Covid kita stop tidak bisa apa-apa. Kita mulai inisiatif dengan memperkenalkan expo dan ternyata sambutannya luar biasa. Ini menjadi terobosan yang baik," tandasnya

Sumber :Liputan6

No comments

Powered by Blogger.