Buka Bisnis di Tengah Pandemi, Baim Wong Bantu Buka Lapangan Kerja

Berawal dari rasa prihatin dengan banyaknya korban PHK imbas pandemi Covid-19, artis peran Baim Wong kembali membuka kedai kuliner.

Ia berharap dengan kedai barunya yang menawarkan menu utama minuman cendol, bisa membantu pemerintah dalam membangkitkan perekonomian dengan membuka lapangan kerja.

"Usaha ini belum ada yang bikin, karena cendolnya beda terbuat dari sagu Papua. Selain itu juga bisa buka lapangan kerja karena sekarang kan lagi pandemi, susah cari uang," kata Baim Wong ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

1. Ajak Masyarakat

Suami dari Paula Verhouven ini menawarkan kerja sama kepada masyarakat yang tertarik bermitra dengannya.

Menurut Baim cendolnya ini bisa dipasarkan melalui online, tanpa harus membuka kedai. "Kami buka franchise," tuturnya.

Baim pun mengajak masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19, agar tidak takut memulai usaha.

2. Sempat Alami Kendala

Baim Wong yang kini sudah sukses dengan beberapa usahanya, pun mengaku awalnya mengalami kendala dan kegagalan. Tapi ia tak pernah menyerah untuk menuai sukses.

"Banyak sekali gagalnya, tapi saya anggap sekolah, saya belajar terus, dan Alhamdulillah sekarang sudah tidak ada yang meleset lagi," tuturnya.

3. Pandemi Segera Berakhir

Semua orang berharap agar pandemi segera berakhir agar kehidupan bisa kembali normal. Cara sederhana yang dapat dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan.
Sumber :KapanLagi.com





No comments

Powered by Blogger.