Buntut dari Indonesia Dipaksa Mundur, Akun Instagram Resmi All England Menghilang





     Skuad bulu tangkis Indonesia gagal mentas di ajang All England 2021. Hal ini tidak lepas dari dipaksanya para pemain Indonesia mundur dari ajang bergengsi tersebut karena berada satu pesawat dengan orang yang terpapar Covid-19.




Karena situasi tersebut, BWF dan panitia penyelenggara meminta Indonesia untuk mundur dari All England 2021 karena mengikuti regulasi pemerintah Inggris. Mereka menyatakan tidak bisa berbuat apa-apa karena kondisi tersebut berada di bawah peraturan pemerintah Inggris.

Sayangnya keputusan tersebut membuat berbagai pihak merasa kecewa dan merasa tidak terima. Mereka merasa bahwa BWF adalah pihak yang harus bertanggung jawab dalam hal ini karena keputusannya dianggap tidak adil.

Rasa kekecewaan juga dialami seluruh masyarakat Indonesia yang tidak terima dengan keputusan tersebut. Bahkan akun resmi Instagram BWF menjadi sasaran bagi para netizen Indonesia untuk menumpahkan kekesalan mereka.

Tak terkecuali dengan akun Instagram resmi All England, @allenglandofficial. Mereka juga beramai-ramai mengecam akun instagram @allenglandofficial untuk meluapkan emosi mereka. Bahkan beberapa diantara mereka melakukan report terhadap akun tersebut.

Alhasil hingga berita ini dibuat, akun allenglandofficial menghilang dari media sosial Instagram. Adanya report massal yang diduga dilakukan netizen Indonesia membuat Instagram akhirnya secara otomatis menghapus akun tersebut.

Namun, setelah beberapa jam kemudian, muncul akun @allengland.official yang menyatakan sebagai akun resmi baru gelaran All England. Pada unggahan pertamanya, mereka menuliskan bahwa akun utama mereka sedang terkena hack.

Seperti diketahui, tim bulu tangkis Indonesia gagal bertanding di ajang All England 2021 setelah dipaksa mundur karena mereka satu pesawat dengan penumpang yang terpapar Covid-19. Kondisi tersebut membuat skuad Indonesia harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari dan gagal mentas di ajang bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Padahal pada turnamen tersebut, beberapa pemain Indonesia sudah menjalani pertandingan pada babak pertama. Sebut saja seperti Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Setelah Indonesia dipastikan batal bertanding di All England karena harus isolasi hingga tanggal 23 Mart 2021, pada saat ini mereka akhirnya bisa pulang lebih cepat pada Minggu 21 Maret 2021. Mereka dijadwalkan tiba di Jakarta, Indonesia pada Senin 22 Maret 2021 malam WIB.

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.