Buron 4 Bulan, Tersangka Kasus Penipuan Uang Ditemukan Tinggal Kaki




     Polisi Australia mengatakan mereka telah menemukan sisa-sisa bagian tubuh dari seorang tersangka penipuan yang menghilang dari rumahnya di Sydney empat bulan lalu.




Hilangnya pengusaha Melissa Caddick telah menarik perhatian publik, di tengah tuduhan mencuri jutaan dolar dari kliennya. Polisi tidak menemukan jejaknya sampai minggu lalu ketika para pekemah melihat sepatu berisi kaki yang membusuk di pantai 400 km selatan Sydney.Tes DNA cocok dengan Caddick.

"Waktu dan penyebab kematian" penasihat keuangan itu sekarang akan ditentukan oleh petugas koroner, kata asisten komisaris Kepolisian New South Wales, Mick Willing, Jumat (26/2/2021).

"Masih menjadi misteri kapan dan bagaimana dia masuk ke air," katanya kepada wartawan sebagaimana dilansir BBC.

"Pada titik ini kami tidak bisa mengesampingkan apa pun. Kami tetap berpikiran terbuka, namun mengingat keadaan hilangnya dia... kami selalu mempertimbangkan kemungkinan bahwa dia mungkin telah mengambil nyawanya sendiri."

Dia mengatakan pemodelan arus laut yang dilakukan oleh polisi telah menunjukkan kemungkinan bahwa Caddick bisa memasuki air di dekat rumahnya di Sydney.

Polisi sedang menjelajahi taman nasional dekat Tathra di pantai selatan negara bagian itu dengan harapan menemukan lebih banyak petunjuk, tambahnya.

Caddick, (49), menghilang lebih awal pada 12 November tahun lalu, sehari setelah polisi federal menggerebek rumahnya di pinggiran kota Sydney, wilayah kelas atas Dover Heights.

Dia dilaporkan hilang oleh putra dan suaminya, yang mengatakan mereka yakin dia pergi untuk lari pagi. Semua barang pribadinya telah ditinggalkan.

Tak lama kemudian, tuduhan bahwa dia telah melakukan penipuan keuangan diberitakan oleh media lokal.

Komisi Sekuritas dan Investasi Australia (Asic) menuduh Caddick telah mencuri setidaknya AUD13 juta (sekira Rp144 miliar) dalam dana yang diinvestasikan dari lebih dari 60 klien, termasuk banyak dari keluarga dan teman-temannya sendiri.

Media lokal melaporkan tuduhan bahwa dia menjalani gaya hidup mewah, termasuk berlibur ke luar negeri dan membeli pakaian dan perhiasan mahal.

Investigasi terpisah oleh pihak berwenang menyelidiki hilangnya dia dan dugaan pelanggaran keuangan.
Awal bulan ini, polisi menegaskan kembali keyakinan mereka bahwa Caddick masih hidup. Tetapi pada Jumat, Willing mengatakan penemuan jenazahnya menunjukkan bahwa dia telah meninggal.

Dia mengatakan keluarganya telah diberitahu tentang penemuan itu pada Kamis (25/2/2021) dan "jelas tertekan".

Willing mengatakan tidak ada penampakan Caddick dekat tempat jenazahnya ditemukan.


Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.