California Larang Pengunjung Teriak saat Naik Roller Coaster


Sama seperti di Jepang, pengunjung yang akan kembali datang ke taman hiburan di California juga diminta untuk tidak melakukan kegiatan yang membuat mulut terbuka lebar, seperti bernyanyi sampai berteriak.

Aturan baru tersebut direkomendasikan oleh grup perdagangan California Attraction and Parks Association (CAPA).

CAPA merekomendasikan aturan tersebut berasal dari fakta bahwa aktivitas ini meningkatkan penyebaran virus.

Menjerit, bernyanyi, bernapas berat, dan secara umum mengeluarkan suara juga dapat mengeluarkan lebih banyak tetesan dari mulut dan hidung ke udara.

Jadi jika pengunjung ingin naik roller coaster, diharapkan tidak berteriak sepanjang berada di dalam wahana.

CAPA memasukkan rekomendasinya dalam "Responsible Reopening Plan (Rencana Pembukaan Kembali yang Bertanggung Jawab)", yang merinci pedoman terbaik untuk taman hiburan seperti Disneyland dan Six Flags untuk dibuka kembali dengan aman saat pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Taman-taman ini, selain Universal Studios, akan dapat dibuka kembali pada 1 April dengan kapasitas 15 persen jika mereka memilih. Disneyland berencana untuk dibuka kembali pada 30 April.

Rekomendasi ini bukanlah hal baru bagi industri taman hiburan, seperti yang dikutip dari USA Today.

Sebelumnya pada Mei 2020, East and West Japan Theme Park Associations merekomendasikan kebijakan "dilarang berteriak" pada roller coaster, dengan beberapa taman bahkan menawarkan stiker masker wajah khusus untuk memalsukan teriakan saat berkendara.

Tidak berteriak di atas roller coaster mungkin merupakan tugas besar bagi banyak orang, jadi mungkin lebih baik untuk tetap menggunakan wahana yang lebih lembut untuk saat ini.

Sementara itu, taman hiburan di Indonesia, salah satunya Dunia Fantasi (Dufan) yang berada di kompleks Taman Impian Jaya Ancol tak menerapkan aturan berteriak.

Namun jumlah pengunjung yang datang ke sini dibatasi 50 persen. Selama masa PPKM Mikro, pintu gerbang Ancol dibuka pukul 06.00-20.00 WIB, Kawasan Pantai pukul 06.00-21.00 WIB, Dunia Fantasi 10.00-17.00 WIB, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol pukul 10.00-16.30 WIB.

Pengunjung dapat membeli tiket Gerbang Ancol dan unit rekreasi secara daring melalui www.ancol.com maupun non-tunai di gerbang Ancol.

Seluruh pengunjung diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.




Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.