Cara Temukan Teman di Facebook dari Lokasi dan Pekerjaan



Media sosial Facebook kini dapat mencari teman dengan lokasi atau pekerjaan. Platform yang terbilang populer ini telah memperbarui fitur tersebut untuk memudahkan pengguna menambah pertemanan.

Selain mencari pertemanan berdasarkan lokasi atau pekerjaan, pengguna juga dapat mencari teman yang diketahui dari identitas sekolah. Fitur ini berfungsi untuk menjalin pertemanan yang dapat dicari berdasarkan sekolah. 

Cara mencari teman Facebook berdasarkan pekerjaan atau sekolah

Mengutip Online Tech Tips, pengguna Facebook terkadang sulit dalam mengingat nama lengkap dari kawan lama. Facebook memberikan fitur yang dapat dicari berdasarkan deret sekolah yang pernah ditempuh.

Anda dapat menggunakan filter pencarian Facebook untuk menemukan seseorang di daftar pertemanan.

Jika Anda dan orang yang Anda cari bekerja di tempat yang sama, Anda dapat menelusurinya menggunakan filter Kerja. Untuk mengatur fitur tersebut dapat melakukan beberapa langkah berikut.

Pilih kolom Teman di profil lalu pilih kolom pekerjaan pada menu tersebut. Anda kemudian akan melihat daftar semua kolega Anda berdasarkan tempat kerja.

Namun perlu perhatikan dalam menggunakan fitur ini tempat kerja Anda harus terdaftar di profil Facebook. Dengan cara tersebut maka pengguna akan menemukan orang-orang dari daftar teman yang memiliki organisasi yang terdaftar sama dengan tempat kerja yang dicari.

Filter lain yang dapat Anda gunakan untuk mencari teman Facebook adalah Universitas asal. Anda dapat menemukan orang-orang yang bersekolah di sekolah yang sama dengan mengikuti jalur Halaman Profil> Teman> Universitas.

Sama seperti pada fitur pekerjaan, pengguna dapat mencari pertemanan asalkan nama sekolah terdaftar di kolom Facebook.

Cara temukan teman di Facebook berdasarkan lokasi

Dengan semua filter dan opsi pencarian yang lainnya, Facebook membuat proses membuat fitur yang berfungsi menemukan seseorang jadi lebih mudah dan cepat.

Untuk menemukan teman Facebook berdasarkan lokasi, aktifkan fitur Nearby Friends. Facebook menawarkan fitur ini sehingga pengguna dapat melihat di mana dapat melihat daftar teman yang berada pada lokasi tertentu.

Dikutip techwalla, saat mengaktifkan fitur 'Nearby Friend' ketuk kolom Lainnya(ikon tiga garis horizontal)> Ketuk Nearby Friend> lalu pilih dengan siapa Anda akan berbagi lokasi.

Mengundang teman-teman untuk melihat yang di sekitar dapat diatur dalam navigasi ke Teman Terdekat. Jika pengguna memilih untuk membagikan lokasi dengan teman-teman, Anda akan melihat siapa saja yang ada di sekitar.


Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.