Cerita Heroik Anjing Mati Selamatkan Majikan dari Kobra



   Seekor anjing jenis husky di Taiping, Perak, Malaysia menjadi sorotan lantaran aksi heroiknya. Anjing itu meregang nyawa usai berusaha melindungi keluarga pemiliknya dari serangan mematikan ular kobra.

Seperti dilansir media China, Sin Chew Daily dan media Malaysia, The Star, Rabu (24/3/2021), aksi heroik anjing tersebut terjadi pada Sabtu (20/3) sekitar pukul 11.00 waktu setempat di pinggiran daerah Aulong. Anjing yang dinamai Dai Bao itu menemukan seekor ular kobra sepanjang 1,2 meter menyelinap ke dalam rumah pemiliknya.

Sementara itu, di dalam rumah hanya ada seorang ibu dan putrinya kala itu.
Menyadari ancaman kobra, Dai Bao segera menyerang reptil tersebut dan membunuhnya. Sayangnya, anjing tersebut juga sempat terkena gigitan ular dan efek bisa ular kobra itu pun muncul.

Saat mengetahui kejadian tersebut, putri pemilik rumah mengatakan anjing kesayangannya itu sudah dalam kondisi buruk. Ia pun menghubungi sang ayah, Ye Yu Fang dan membawa Dai Bao ke klinik.

Malang, dokter hewan tidak dapat menyelamatkan Dai Bao dan anjing itu pun mati di hari yang sama.


Diketahui keluarga tersebut mengadopsi Dai Bao pada 2019 setelah ditinggalkan oleh pemilik sebelumnya saat sakit. Ye dan anak-anaknya membutuhkan waktu tiga bulan untuk merawatnya hingga sembuh dan Dai Bao membawa banyak kegembiraan bagi keluarganya. Tak heran jika kematian anjing tersebut membuat sedih keluarga Ye
"Teman-teman saya memberi tahu saya bahwa Dai Bao memberikan nyawanya untuk membalas kami karena telah merawatnya," ujar Ye.
"Tapi kami lebih suka Dai Bao tidak membalas kebaikan kami dengan cara ini dan menghabiskan sisa hidupnya bersama kami dengan aman," katanya.

Menurut Ye, mereka akan menguburkan Dai Bao di bawah pohon di luar rumah mereka, yang selama ini menjadi tempat bermain favoritnya.

Sumber :detik.com

No comments

Powered by Blogger.