Cerita Suami TKI di Karawang yang Tak Tahu Istri Positif Varian Corona Inggris


Gani (42), warga Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sempat kaget ketika mengetahui istrinya yang berinisial A positif varian corona Inggris. Musababnya, selama berkomunikasi dengan sang istri, tidak pernah sekali pun A menyinggung soal itu.
"Saya baru tahu hari ini kalau istri pernah terkonfirmasi positif corona Inggris. Dia tidak bilang kena COVID-19, tidak ada yang tahu," kata Gani melalui sambungan telepon kepada wartawan.
Gani bahkan baru tahu istrinya positif varian corona Inggris dari petugas medis Dinkes Kabupaten Karawang yang datang ke rumahnya kemarin, Rabu. Namun, sang istri sudah berada di Brebes pulang kampung.
"Saya juga kaget kok sudah lama baru diberi kabar, baru ditanya lagi (oleh wartawan), padahal sudah hampir dua minggu," kata dia.

Gani mengatakan, istrinya sudah lama berencana pulang ke kampung halaman di Brebes begitu kontrak kerjanya di Arab Saudi habis. A pergi sebagai tenaga migran ke Arab Saudi sejak tahun 2019. Namun karena pandemi, kepulangan istrinya dari Arab Saudi sempat tertunda.
Menurut Gani, A sempat memintanya berhenti bekerja sebagai petugas sekuriti. Gani tak menjelaskan di mana dia bekerja.
"Istri saya kontrak kerja dua tahun, dia tiba di Bandara Soekarno- Hatta tanggal 31 Januari 2021 dan diisolasi selama 12 hari," kata Gani.
Gani tak menjelaskan di mana istrinya diisolasi, tapi informasi dari pemerintah menyebutkan di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta.
Gani mengatakan, pada Jumat tanggal 12 Februari 2021 pukul satu siang, istrinya usai menjalani isolasi. A kemudian pulang ke Karawang, sempat bertemu dengannya dan mampir ke rumah orang tua Gani alias mertua A.
Gani menuturkan, istrinya hanya 10 menit di rumah orang tua Gani. Selama di rumah, istrinya bersalam-salaman dengan orang tua Gani dan keluarga besar Gani.
A juga meminta izin tinggal lama di Brebes untuk beristirahat di kampung halaman dan berkumpul bersama sanak saudara. Karena urusan pekerjaan, Gani tidak ikut mengantar A ke Brebes.




"Istri saya cuma bawa pakaian di dalam tas besar, ia tidak menurunkan apa-apa dari mobil," kata bapak satu anak ini.
"Istri saya ke sini naik mobil pribadi punya bos adik kandungnya. Ke Brebes naik kendaraan yang sama," lanjut Gani.
Selama di tempat karantina, Gani mengaku istrinya tidak mengeluh apa-apa. "Hanya pegal-pegal di badan karena menenteng tas besar berisi pakaian ke mana-mana."
Gani tak banyak bercerita mengenai istrinya karena sambungan telepon terkendala oleh sinyal.

Yang pasti Gani berpesan kepada khalayak agar tidak mendiskreditkan dia dan istrinya.

"Kadang-kadang ada orang yang ngomong satu dibilang dua, biarkan saja, yang pasti pada kenyataannya kami di sini sehat," tutupnya.
A merupakan satu dari dua TKI yang baru pulang dari Arab Saudi yang terpapar varian corona Inggris. A tercatat sebagai warga di Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
Satu TKI lagi yang juga positif varian corona Inggris berinisial M. Dia merupakan warga Kecamatan Lemah Abang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


Sumber :Kumparan

No comments

Powered by Blogger.