Citilink Dukung Sport Tourism di Lima Destinasi Wisata Super Prioritas

Maskapai penerbangan, Citilink mendukung program pemerintah untuk mengembangkan sport tourism di lima destinasi wisata super prioritas.

Salah satu dukungan tersebut yakni Citilink berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI menggelar acara Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink yang digelar di Mandalika, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada 26-28 Maret 2021.

"Acara ini merupakan salah satu rangkaian program pengembangan sport tourism di lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas Pemerintah yang diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik untuk mengembangkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas serta dapat meningkatkan industri pariwisata di era adaptasi kebiasaan baru," ujar Direktur Utama Citilink, Juliandra dikutip dari Antara, Minggu.

Jalur yang dilewati dalam acara ini meliputi berbagai destinasi wisata di Mandalika seperti Pantai Mawun dan Pantai Selong Belanak dengan total jarak tempuh kurang lebih sejauh 60 kilometer yang diikuti oleh 100 pesepeda.

Pada kesempatan yang sama, di dalam rangkaian acara ini Citilink juga berkolaborasi dengan Bank Indonesia menampilkan produk citra daerah yang bernilai tinggi dan UMKM unggulan seperti produk kain tradisional, kerajinan, makanan atau minuman dan kopi hitam khas Mandalika sebagai dukungan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).


Juliandra menambahkan bahwa rangkaian acara Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink juga akan diselenggarakan di destinasi-destinasi pariwisata super prioritas lainnya di tahun ini seperti di Borobudur pada bulan Juni, di Danau Toba pada Agustus, di Labuan Bajo pada September, di Likupang pada November dan terakhir di Bali pada Desember dengan menghadirkan kekhasan dari masing-masing daerah.

Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink, lanjutnya, mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dan telah dilakukan berbagai proses tahapan perizinan, sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik. “Citilink berharap dengan terselenggaranya acara ini maka Mandalika dapat semakin dikenal masyarakat," kata Juliandra.

Penyelenggara Kemenparekraf

Selain itu, tambahnya, melalui kegiatan bersepeda, para peserta dapat semakin menikmati indahnya destinasi wisata #DiIndonesiaAja. Semoga Citilink dapat kembali hadir di tahun-tahun yang mendatang dengan membawa semangat berolahraga, sportivitas dan sekaligus memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Dia menegaskan, penyelenggara acara tersebut memperhatikan CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environmental Sustainability) yang disusun oleh Kemenparekraf.

Protokol kesehatan yang dijalankan oleh seluruh peserta meliputi swab test antigen sebelum acara, menggunakan masker, mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, menjaga jarak, pengukuran suhu tubuh, pelepasan pleton sepeda yang dilakukan secara bertahap, serta desinfeksi di seluruh lokasi acara.

"Kami memastikan seluruh rangkaian acara berjalan lancar dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh peserta, " katanya.

Sumber :Merdeka.com





No comments

Powered by Blogger.