Cuaca minggu ini akan panas dan kering

Suhu musim panas diperkirakan Selasa hingga Kamis

(Foto CNA)

TAIPEI - Cuaca panas dengan sedikit hujan diperkirakan di seluruh Taiwan untuk minggu mendatang, dengan suhu tertinggi mencapai 35 derajat Celcius untuk Taiwan selatan, kata ahli meteorologi Daniel Wu (吳德榮), Minggu (28 Maret).

Selama sepuluh hari ke depan, hampir tidak akan ada hujan di bagian barat negara itu, menurut Wu. Dia menambahkan pola cuaca akan memberi tekanan ekstra pada pemerintah untuk mengatasi kekeringan dengan lebih baik, menurut CNA.

Wu memperkirakan sebagian cuaca cerah dan stabil di Taiwan hingga Kamis (1 April), dengan kemungkinan hujan sporadis hanya untuk daerah pegunungan, terutama di timur. Suhu siang hari akan "sehangat musim panas" dari Selasa hingga Kamis, dengan suhu tinggi mungkin mencapai di atas 32 derajat di Taiwan dan 35 derajat di selatan, tambahnya.

Selama paruh awal dari empat hari libur Hari Penyapuan Makam pada hari Jumat dan Sabtu, cuaca di Taiwan sebagian akan cerah sebagian, dengan kemungkinan hujan sesekali turun di daerah pegunungan dan bagian timur.

Cuaca lemah akan menyapu seluruh negeri Minggu depan, membawa hujan singkat hanya ke daerah yang menghadap angin, seperti pantai utara, daerah pegunungan di utara, dan sisi timur negara itu, kata ahli meteorologi itu. Kondisi mendung akan meningkat, dan suhu akan turun menjadi sekitar 25 derajat untuk Taiwan utara, tambahnya.



Pola cuaca yang sebagian cerah dan stabil akan berlanjut Senin depan, dengan suhu naik lagi dan kemungkinan hujan singkat di timur, kata Wu.

Cuaca kering tidak seperti biasanya pada hari libur Hari Pembersihan Makam, yang secara tradisional dikaitkan dengan hujan.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.