Dunia Usaha Nantikan Kehadiran Vaksin Merah Putih

Dunia usaha dinilai merupakan pihak yang menantikan kehadiran Vaksin Merah Putih karena bisa memberikan sentimen positif. 

Ilustrasi - Antara 

Dunia usaha menjadi sektor yang paling menantikan realisasi Vaksin Merah Putih pada awal 2022. Vaksin buatan dalam negeri tersebut diyakini ampuh dalam memberikan sentimen positif bagi dua usaha. 

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani mengatakan efek positif Vaksin Merah Putih memperlebar kemungkinan kembali bergeraknya mobilitas masyarakat yang dinilai menjadi indikator utama yang dapat menggerakkan sektor riil. 

"Efeknya akan terasa sekali bagi sektor riil karena vaksin membuka peluang kembali bergeraknya mobilitas masyarakat yang akan berpengaruh langsung terhadap geliat dunia usaha," kata Hariyadi kepada Bisnis.com, Minggu (21/3/2021). 



Di samping itu, sambungnya, Vaksin Merah Putih juga dinilai penting bagi dunia usaha mengingat masih cukup 'ribetnya' perebutan vaksin Covid-19 di kancah global di mana negara-negara besar masih mendapatkan porsi yang paling besar. 

Menurut Hariyadi, di tengah kondisi yang masih tidak pasti tersebut, akan sangat besar dampaknya bagi psikologi masyarakat untuk kembali beraktivitas sehingga pada akhirnya juga memberikan pengaruh positifnya bagi dunia usaha. 

"Selain itu, anggaran yang digunakan untuk mengimpor vaksin dari perusahaan asing bisa dalokasikan untuk keperluan lain jika kita punya vaksin sendiri," ujarnya.

Sumber : bisnis

No comments

Powered by Blogger.