Eksotiknya Destinasi Wisata Di Pantai Muaragatah Di Ujung Selatan Pangandaran


Hampir pada setiap kecamatan di Kabupaten Pangandaran memiliki potensi destinasi wisata baik itu pantai, alam, gua dan sungai semuanya lengkap. Tampaknya, potensi-potensi tersebut sangat pantas menjadi pariwisata mendunia.
 
Potensi wisata di Kabupaten Pangandaran memang tiada habisnya bila digali sampai semuanya, Pasalnya hampir di setiap kecamatan bisa ditemukan lokasi yang bisa dijadikan objek wisata.
 
Berdasarkan pengamatan DeskJabar,  wisatawan bila akan menuju ke Pantai Pangandaran dari jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya maka akan melintasi salah satu obyek wisata yaitu Pantai Muaragatah Kecamatan Cimerak.
 
Pantai tersebut terletak di Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak, atau sebelah barat Desa Legokjawa. Secara tidak langsung pantai ini juga berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya.
 
Wisatawan hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit dari Kecamatan Parigi untuk sampai ke lokasi, atau sekitar satu jam dari Kecamatan Pangandaran.
 
Pantai Muaragatah menawarkan pemandangan yang luar biasa. Hamparan laut Samudra Hindia yang luas dan juga terumbu karang yang indah. Cocok sekali untuk dijadikan tempat swafoto.
 
Disana juga terdapat batu karang yang menjulang tinggi, tingginya mungkin ada sekitar 5 meter. Hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.
 
Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas berenang di pantai ini, walaupun memang banyak terumbu karang disana.
 
Sensasinya
 
Warga setempat Suryadi (46) mengatakan bila wisatawan yang ingin menambah sensasi saat berenang, bisa menyewa ban atau boogie untuk berselancar.
 
"Banyak sewaan ban boogie disini," katanya.
 
Disepanjang pantai juga tersedia warung yang menjajakan makanan ringan dan tradisional dan wisatawan juga bisa merasakan langsung olahan ikan segar dari para nelayan.
 
"Wisatawan disini juga dapat menikmati bakar ikan segar yang baru datang dari laut," ujarnya.
 
Sementara itu Yosef (34) mengatakan obyek wisata pantai Muaragatah sudah mulai ramai di kunjungi wisatawan sejak tahun 2014 lalu.
 
"Kebanyakan pengunjung lokal kalau libur biasa tapi bila libur hari besar cukup banyak," ungkapnya.
 
Selain menawarkan pemandangan laut yang indah, lokasi obyek wisata di Pantai Muaragatah juga punya wahana wisata sungai.
 
“Biasanya ada yang suka bermain kano, perahu dan boogie," katanya.
 
Tetapi bila air sungainya sedang surut tidak dapat digunakan, apalagi ditambah bila terjadi pendangkalan.
 
"Kalau lagi bagus airnya bisa bermain kano," tambahnya.


Sumber :DeskJabar

No comments

Powered by Blogger.