Elton John Diklaim Dikontrak Netflix Garap Dokumenter



   Musisi Elton John dikabarkan meneken kontrak dengan layanan streaming Netflix untuk penggarapan dokumenter terbaru. Dokumenter itu disebut akan melengkapi kisah hidup John yang tertinggal dari film Rocketman.

Sebagaimana dilansir Ace Showbiz, Rocketman merupakan film biopik John yang dibintangi Taron Egerton. John mengungkapkan sejumlah studio ingin mengurangi adegan seks dan narkoba yang menurutnya penting.

Musisi asal Inggris ini memastikan bahwa dokumenter baru nanti akan memberikan wawasan yang lebih luas kepada penggemar ketimbang Rocketman. Terutama soal kehidupannya yang sangat 'gila' dan amat 'naik turun'.


Berdasarkan laporan koran The Sun, dokumenter itu diberi tajuk The Pillars of Hercules. Kata Hercules pada tajuk dokumenter itu diambil dari nama tengah Elton Hercules John.

Seorang sumber menjelaskan bahwa gitaris lama John, Davey Johnstone, telah mengerjakan film dokumenter itu selama bertahun-tahun. Ia berharap bisa membuat kesepakatan dengan Netflix.
"[Film dokumenter menyajikan] cerita-cerita Elton John Band yang tidak ditampilkan dalam film biografi Rocketman. Davey mendapat persetujuan Elton dan suaminya, David Furnish," kata sumber tersebut.


Selain menampilkan John, dokumenter itu juga akan menampilkan rekaman mendiang John Lennon di balik panggung yang belum pernah dilihat sebelumnya.

John sendiri merupakan salah satu musisi legendaris asal Inggris. Ia mulai bermusik pada tahun 1962 silam dan masih berlangsung sampai sekarang, meski produksi karya tidak sebanyak dulu.

Ia dikenal sebagai musisi yang hidupnya berpusar pada seks, obat-obatan terlarang dan ketenaran sebagai rock n roll. John getol bicara soal hak bagi kaum LGBT, berkampanye soal penyebab AIDS, dan memiliki yayasan untuk memerangi AIDS, TBC serta malaria.

Elton John AIDS Foundation didirikan pada 1992, beberapa bulan usai Freddy Mercury yang merupakan temannya meninggal karena penyakit itu. Sejak itu yayasan ini sudah dapat menghasilkan lebih dari US$400 juta atau setara Rp5,7 triliun.

Tahun 2019, John mengumumkan akan pensiun dari tur global karena ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama anak-anaknya. Ia pun mengadakan 'Farewell Yellow Brick Road' sebagai tur perpisahan, yang diawali di Pennsylvania pada September 2019.

Sumber :CNN

No comments

Powered by Blogger.