Fakta-Fakta Teh Oolong yang Efektif Turunkan Berat Badan

Ilustrasi teh oolong. (Foto: Master1305/Freepik)


TEH oolong masih jarang dikonsumsi masyarakat. Tapi perlu diketahui bahwa teh ini memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Salah satunya efektif menurunkan berat badan melalui proses pembakaran lemak.

Teh oolong adalah minuman teh yang diolah melalui proses fermentasi. Proses ini menghasilkan warna gelap, rasa pahit, dan aroma unik.

Dilansir laman Times of India, tim ahli dari University of Tsukuba di Jepang menemukan bahwa meminum dua cangkir teh oolong bisa meningkatkan proses pembakaran lemak di dalam tubuh, bahkan saat sedang tidur.

Berikut uraian fakta-fakta dari penelitian tersebut terkait khasiat teh oolong untuk kesehatan tubuh manusia.

1. Efektif turunkan berat badan

Layaknya minuman teh lain, teh oolong juga mengandung kafein yang meningkatkan metabolisme dengan meningkatkan detak jantung. Tetapi teh oolong memiliki manfaat tambahan, yaitu meningkatkan pembakaran lemak pada tubuh manusia. Ini cukup efektif menurunkan berat badan.

Teh oolong. (Foto: Shutterstock)

2. Meningkatkan pemecahan lemak

Setelah mengamati peserta penelitian selama dua minggu, para ahli menemukan bahwa teh oolong dan kafein murni dapat meningkatkan pemecahan lemak sebesar 20 persen dibandingkan dengan mereka yang menggunakan plasebo.

Penemuan lainnya yang mengesankan dari penelitian ini adalah efek positif dari teh oolong terhadap tubuh yang dapat bertahan sepanjang malam.

3. Manfaat konsumsi setiap hari

Meskipun teh oolong dapat membantu pemecahan lemak selama tidur, efek ini masih belum jelas apakah benar-benar dapat menyebabkan penurunan lemak dalam jangka waktu yang lama atau cepat. Namun, tidak ada salahnya mencoba teh oolong untuk jumlah waktu tertentu.

Selain minum teh, Anda perlu melakukan beberapa gerakan hidup sehat untuk mempercepat penurunan berat badan. Anda juga dapat mencoba minum teh tanpa kafein jika kafein mengganggu tidur Anda.




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.