Foto Hari Ini: Penghitungan kalori bubble tea Taiwan

Berapa banyak kalori dalam secangkir bubble tea Anda? 

(ilustrasi www.honestfoodtalks.com)

TAIPEI - Honest Food Talks pada 16 Maret memposting infografik di situsnya yang membandingkan jumlah kalori dari berbagai rasa bubble tea Taiwan yang terkenal.

Infografis, yang membandingkan jumlah kalori dari 18 rasa bubble tea, segera menjadi viral, dengan muncul di situs media sosial Reddit pada 21 Maret dan dengan cepat mendapatkan 380 suara positif. Editor situs web tersebut mengatakan kepada Taiwan News bahwa informasi untuk menghasilkan infografik dikumpulkan dari berbagai sumber yang mencakup Help Thy Wellness dan Feibei Nutrition, yang masing-masing merupakan ahli gizi yang berbasis di Hong Kong dan Taiwan.

Kalori didasarkan pada penyajian cangkir besar standar 700 ml (24 oz) dengan asumsi bahwa minuman disajikan dengan kadar gula penuh. Jumlah gula, susu, dan topping berdasarkan rata-rata yang terlihat di toko boba Taiwan.

Secangkir teh gelembung dasar terdiri dari teh hitam dari kantong atau daun lepas yang dipanaskan dalam air panas, dicampur dengan dasar susu atau krimer, dan diakhiri dengan mutiara tapioka. Menurut Honest Food Talks, rata-rata secangkir besar bubble milk tea memiliki 700 kilokalori (kkal) dan 60 gram gula.

Mengingat bahwa rata-rata pria dewasa membutuhkan 2.500 kkal per hari dan wanita dewasa 2.000 kkal, secangkir bubble tea sudah mencakup hampir sepertiga dari asupan kalori harian yang ideal. Oleh karena itu, dari sudut pandang ahli gizi, minuman semacam itu harus dianggap sebagai "pengganti makanan" daripada "suguhan setelah makan".


Situs foodie menemukan bahwa gula merah pada 620 kkal memiliki kalori sedikit lebih sedikit daripada 700 kkal gula putih, dan buah-buahan bahkan lebih rendah pada 300 kkal. Dikatakan bahwa faktor utama yang menyebabkan minuman buah memiliki sedikit kalori adalah berkurangnya jumlah susu dan krimer yang digunakan.

Teh susu talas ditemukan lebih tinggi kalori pada 490 kkal. Artikel tersebut juga mencatat bahwa jumlah kalori bervariasi di antara rantai, dengan minuman bubble tea standar Chattime tercatat pada 550 kkal dan Coco dengan berat 654 kkal.

Selanjutnya, situs tersebut melihat bahan apa yang ditambahkan ke minuman memiliki kalori tertinggi dan terendah. Sebagai perbandingan, satu porsi standar mutiara tapioka memiliki 289 kkal.

Item yang paling sedikit kalori adalah coconut jelly 100 kkal, sedangkan yang tertinggi adalah cincau dengan 670 kkal. Lidah buaya memiliki kalori paling banyak kedua pada 620 kkal, sementara oreo yang dihancurkan dan bola talas terikat untuk menggemukkan paling sedikit kedua pada 240 kkal.

Sedangkan untuk kandungan mutiaranya sendiri, boba putih hanya terdiri dari umbi singkong, sedangkan brown pearl warnanya dari brown sugar yang menambah jumlah kalorinya. Selain itu, mutiara tapioka yang disebut "popping" memiliki "gel buah manis" yang terbuat dari sirup gula yang akan meningkatkan jumlah kalori.

(ilustrasi www.honestfoodtalks.com)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.