Foto Hari Ini: Peta Super Mario Taiwan

Peta dunia luar Taiwan berdasarkan Super Mario World dibuat tepat pada waktunya untuk Hari Mario

Peta dunia luar Taiwan yang terinspirasi oleh Super Mario World. (Ilustrasi Miguel Alfaro)

Peta bergambar Taiwan yang terinspirasi dari video game populer Super Mario World telah menjadi viral di Taiwan.

Pada hari Kamis (4 Maret), ilustrator Peru Miguel Alfaro, 29, mengunggah ke Reddit peta dunia luar Taiwan yang aneh yang terinspirasi oleh game klasik Nintendo, Super Mario World.

Alfaro mengatakan kepada Taiwan News bahwa dia telah membuat peta "dalam beberapa hari terakhir dengan vektor dari awal." Itu dengan cepat memberinya lebih dari 1.000 suara positif di platform media sosial.

Ketika ditanya apa inspirasi ilustrasinya, Alfaro mengatakan dia selalu bermimpi pergi ke Taiwan sejak menonton pengenalan Discovery Channel dari Taipei 101 saat kecil. Dia mengatakan dia bekerja di sebuah maskapai penerbangan lokal dan telah berencana untuk terbang ke Taiwan ketika pandemi melanda dan menunda rencana tersebut.



Karena dia belum dapat mewujudkan mimpinya untuk mengunjungi Taiwan dan dengan Mario Day (10 Maret) yang semakin dekat, dia memutuskan untuk menggabungkan video game dari masa kecilnya dengan peta Taiwan untuk membuat perjalanan virtual untuk dirinya sendiri. Alfaro mengatakan karena pekerjaan di maskapai penerbangan itu melambat, ia pun mengambil hobi membuat peta semacam itu untuk negara dan negara bagian di seluruh dunia, mengubahnya menjadi bisnis sampingan di halaman Instagram-nya (@thegeographypin).

Ilustrator tersebut mengatakan bahwa dia telah mengintegrasikan hutan, rel kereta api, dan jalan Taiwan ke dalam ilustrasi tersebut. Netizen memperhatikan bahwa kota-kota besar di negara itu tampaknya mewakili level Mario yang berbeda.

Meskipun Penghu digambarkan, pulau terpencil Kinmen dan Matsu tidak ada, membuat beberapa Redditor berspekulasi bahwa ini adalah level rahasia yang hanya dapat diakses melalui pipa di area tertentu. Banyak yang menghargai detail seperti kehadiran karakter No-Face dari film animasi Jepang "Spirited Away" di Jiufen, Memorial Chiang Kai-shek di Taipei, Kuil Konfusius Tainan, dan kuil Fo Guang Shan Kaohsiung.


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.