Gagal Bawa Barcelona ke Perempatfinal Liga Champions, Messi Tetap Dipuji Capello

Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello, tetap memberi pujian kepada Lionel Messi setelah gagal membawa Barcelona lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Menurutnya, Messi tetaplah sosok pesepakbola yang jenius.

Pada pertengahan pekan ini, Messi memang harus meratapi nasib gagal melaju lebih jauh di ajang Liga Champions 2020-2021. Ia hanya bisa mengantarkan Barcelona ke babak 16 besar setelah disingkirkan Paris Saint-Germain (PSG).

Lionel Messi

Laga leg kedua yang berlangsung di markas PSG telah menjadi bukti bahwa Messi sosok pemain yang tidak bisa dihentikan. Pada laga tersebut Messi terlihat hanya bisa dihentikan oleh dua pemain PSG yakni Marquinhos dan Keylor Navas.

Hal ini kemudian membuat Capello mengagumi sosok Messi. Ia menilai bahwa kegagalannya membawa Barcelona lolos ke perempatfinal tak melunturkan kegemilangan Messi sebagai pesepakbola hebat di dunia.

“Meskipun demikian (gagal lolos ke perempatfinal Liga Champions), ia pesepakbola yang unik,” ungkap Capello, mengutip dari Marca, Jumat (12/3/2021).

“Ia menunjukkan sekali lagi bahwa ia memiliki sesuatu yang tidak dimiliki pemain lain dan bahwa ia benar-benar jenius,” tambahnya.

Capello sendiri memang sedikit meragukan bahwa pemain berjuluk La Pulga tersebut akan kesulitan meraih titel Ballon dOr 2021. Tetapi, soal kejeniusan pemain, Capello tidak pernah meragukan Messi.

“Pemain lain mungkin memenangkan Ballon dOr. Tetapi Messi adalah seorang jenius karena hal-hal yang ia lakukan dengan kecepatan dan kualitas sedemikian rupa sehingga orang lain bahkan tidak dapa menghitungnya,” sambungnya.

Lionel Messi

“Ia menggunakan kakinya seperti orang lain menggunakan tangan mereka,” lanjut pemain berusia 74 tahun tersebut.

“Melawan PSG saya melihat Messi yang hebat dan tim Barcelona yang bagus,” pungkas mantan pelatih AC Milan tersebut.




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.