Hotel Niagara Malang Viral di TikTok! Bangunan Belanda yang Terkenal Angker


Media sosial dihebohkan dengan pengalaman mistis pemilik akun TikTok @fmpeg saat dia menginap di salah satu hotel di daerah Malang, Jawa Timur. Baru 15 menit berada di kamar, ia pun memutuskan untuk pindah hotel.

Akun tersebut memposting beberapa video yang menampilkan suasana hotel. Salah satu di antaranya memperlihatkan pintu kamar hotelnya seperti diketuk.

Setelah pintunya dibuka oleh pacarnya, tidak ada siapa pun di sana. Namun, dari pantulan di pintunya terlihat seperti ada orang berwujud hitam sedang berdiri.

Video tersebut viral. Rupanya banyak warganet yang mengaku mengetahui lokasi hotel tersebut. Hotel yang ia singgahi itu memang terkenal angker, namanya Hotel Niagara yang berada di kawasan Lawang, Malang, Jawa Timur.

Usut punya usut, Hotel Niagara memang terkenal angker. Gedung berlantai lima ini menyimpan cerita horor yang populer.

Konon para hantu yang menghuni hotel ini selalu meneror para tamu. Sehingga hanya orang pemberani yang berani menginap di hotel tersebut.

Bangunan setinggi 35 m dengan 5 lantai ini didirikan pada tahun 1918 oleh seorang pengusaha bernama Liem Sian Joe. Awalnya bangunan ini gunakan sebagai villa keluarga Liem, namun pada tahun 1920an bangunan ini sempat terbengkalai lantaran Liem dan keluarganya pindah ke Belanda.

Pada tahun 1960 ahli waris keluarga Liem menjual villa tersebut kepada pengusaha Tionghoa lainnya yang bernama Ong Kie Tjai, hingga akirnya villa tersebut di ubah menjadi sebuah hotel hingga sekarang.

Dilansir berbagai sumber, ada beberapa cerita mengerikan terkait sosok hantu yang dipercaya penasaran dan ada di sekitar hotel Niagara. Diantaranya, ada penampakan 3 orang wanita mirip noni Belanda di lantai 3.

Munculnya noni belanda dialami oleh sekelompok wisatawan yang mulanya ingin menginap selama 5 hari. Namun pada hari pertama ada seorang wisatawan yang keluar dari aula kemudian mendengar suara aneh di salah satu kamar.

Turis ini penasaran untuk mendekati asal muasal suara tersebut. Setelah didekati, suaranya menghilang begitu saja dan ia dikejutkan dengan kemunculan noni belanda.

Di hari kedua, wisatawan ini secara tidak sengaja kembali melihat penampakan noni Belanda dengan wajah yang begitu pucat melalui kamarnya. Hingga akhirnya turis ini mengajak rombongannya untuk segera pindah hotel.

Cerita horor lainnya mengatakan beberapa kamar yang ada di sana disediakan khusus untuk makhluk halus. Menurut kabar, dulu pernah ada dua orang bersaudara yang mencoba membuktikannya dengan bermalam di Hotel Niagara.

Sayangnya saat booking kamar, resepsionis hotel mengatakan hanya ada satu kamar yang bisa disewakan. Akhirnya pemuda ini memilih kamar dan diantar oleh petugas menuju kamar.

Anehnya, di sepanjang lorong kamar hotel, tidak ada yang menginap dan beberapa kamar terbuka dan kosong. Rumornya, ada hari-hari tertentu kamar hotel tidak disewakan untuk umum karena digunakan oleh makhluk halus.

Entah kebetulan atau tidak, hal ini juga dialami oleh pemilik akun TikTok @fmpeg. Ia mengatakan bahwa resepsionis menginfokan kepadanyan bahwa kamar yang kosong hanya tinggal satu, padahal suasananya terasa begitu sepi.

“Jadi tuh hotelnya gede, ada tiga lantai dan bener-bener nggak ada orang nggak ada mobil di parkiran” ujarnya. “Dibilangnya cuma tinggal satu kamar di lantai tiga di paling ujung di pojok, padahal itu tiga lantai sumpah ini ngeri banget sih,” lanjutnya

Keanehan lainnya yang sama dirasakan oleh kreator TikTok @fmpeg dengan mitos yang beredar adalah soal ketukan di pintu. Rupanya ada beberapa tamu yang merasakan pintunya diketuk, tapi setelah dibuka tidak orang.

Selanjutnya ada mitos, hotel kuno yang sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda ini pernah dijadikan lokasi pembantaian. Hotel tersebut ternyata memiliki ruang bawah tanah yang diduga sebagai tempat penyimpanan jenazah korban pembantaian.

Ada yang mengatakan bahwa sosok yang muncul dari basement dengan penampilan tubuh berlumuran darah. Sosok hantu tersebut diyakini sebagai korban yang diperlakukan tidak manusiawi oleh penjajah.

Cerita lainnya adalah tentang seorang gadis yang gantung diri. Peristiwa meninggalnya seorang gadis Belanda akibat gantung diri terjadi di lantai empat.

Gadis ini diduga bunuh diri karena kesal dan cemburu melihat suaminya berselingkuh dengan wanita lain. Sejak kejadian ini, Hotel Niagara pun berhenti beroperasi, terutama di lantai empat selama beberapa hari.

Kasus bunuh diri tersebut ternyata tidak bisa ditutup-tutupi oleh pihak manajemen hotel hingga diketahui oleh warga. Warga juga kerap melihat penampakan aneh yang muncul dari salah satu jendela di lantai empat, sosok wanita dengan wajah seram tergantung dirinya di jendela.

Nah, itu dia beberapa cerita mistis yang terjadi di Hotel Niagara Malang. Bener gak sih seseram itu? Silahkan mencoba menginap di sana!


Sumber :Minews.id

No comments

Powered by Blogger.