Indekos Menampung TKI Ilegal di Kupang Digerebek Polisi, 19 Orang & Balita Diamankan


19 Calon tenaga kerja ilegal diamankan unit Resmob Subdit III/Jatanras direktorat Reskrimum Polda Nusa Tenggara Timur. Selain 19 calon tenaga kerja, polisi juga mengamankan satu anak usia 12 tahun dan satu balita, serta dua orang diduga sebagai perekrut.

Puluhan orang calon tenaga kerja ilegal ini diamankan di kos-kosan seputaran Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Para calon tenaga kerja ilegal ini akan diberangkatkan Senin (29/3) hari ini ke Kalimantan, namun tidak memiliki dokumen yang sah.

Informasi yang dihimpun, anggota Unit Resmob mendapat informasi bahwa ada sekelompok orang yang diduga akan diberangkatkan sebagai tenaga kerja ilegal di sekitar Kelurahan Penfui.

Tim Unit Resmob yang dipimpin Ipda Enos B. Bili langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan 23 orang tersebut di sebuah indekos di seputaran Kelurahan Penfui, kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Calon tenaga kerja ilegal ini berasal dari Kabupaten Malaka. Selain calon tenaga kerja pria, terdapat beberapa calon tenaga kerja wanita yang membawa serta anak mereka.

Selanjutnya polisi membawa dan mengamankan puluhan calon tenaga kerja beserta perekrut ke Polda Nusa Tenggara Timur. Mereka diperiksa penyidik unit TPPO Subdit IV/Renakta Direktorat Reskrimum.


Sumber :Merdeka.com

No comments

Powered by Blogger.