Joe Biden Nominasikan Zahid Quraishi Jadi Hakim Muslim AS Pertama

Rabu, Maret 31, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




     Presiden Joe Biden menominasikan hakim federal Muslim pertama dalam sejarah Amerika Serikat ke Pengadilan Distrik AS pada Selasa (30/3).




Jika dikonfirmasi oleh Senat, Zahid Quraishi akan menjadi Muslim pertama yang menduduki posisi itu di New Jersey, demikian dikutip dari laman AA.com.tr, Rabu (31/3/2021).

11 calon dari Joe Biden sangat beragam, termasuk tiga perempuan kulit hitam untuk circuit courts.

Ada pula wanita Asia-Amerika dan Kepulauan Pasifik pertama untuk Pengadilan Distrik AS di Distrik Washington, D.C. dan wanita kulit berwarna pertama yang menjabat sebagai hakim federal untuk Distrik Maryland.

"Daftar calon yang luar biasa ini diambil dari pikiran terbaik dan paling cemerlang dari profesi hukum Amerika," kata Joe Biden.

"Masing-masing sangat memenuhi syarat dan siap untuk memberikan keadilan dengan setia di bawah Konstitusi kami sebab mereka mewakili keragaman latar belakang, pengalaman, dan perspektif yang luas yang membuat bangsa kita kuat," tambah Joe Biden.

Quraishi, yang merupakan keturunan Pakistan, juga merupakan Muslim pertama yang menjabat sebagai Hakim Hakim AS untuk Distrik New Jersey pada tahun 2019.

Lahir di New York City dan dibesarkan di New Jersey, Quraishi menerima gelar sarjana dari John Jay College of Criminal Justice pada tahun 1997 dan Juris Doctor dari Rutgers Law School pada tahun 2000.

Sumber :liputan6

0 comments: