JTBC telah mengumumkan posisi resmi mengenai ke khawatiran penggemar mengenai drama Snowdrop.




    Sebelumnya, drama Snowdrop menjadi perhatian karena dinilai memiliki case seperti Joseon Exorcist, di mana kejadian, latar belakang, dan nama tokoh pemeran merupakan sosok nyata. 

Tak sedikit netizen beramai-ramai menandatangani petisi ke Blue House untuk berhenti syuting.

Berdasarkan sinopsisnya yang diberikan JTBC, tampak bahwa Snowdrop adalah kisah cinta yang berlatar belakang gerakan demokratisasi di tahun 90-an. 

Pemeran utama pria dikatakan sebagai agen Korea Utara yang memata-matai Korea Selatan tetapi berpura-pura menjadi seorang aktivis.

Pada tahun 1987, seorang siswa ditangkap oleh Kementerian Keamanan dan Administrasi Umum dan disiksa. Mahasiswa ini bernama Bak Jongcheol yang meninggal dan kematiannya memicu Pemberontakan Demokrasi Juni yang pada akhirnya menyebabkan penggulingan kediktatoran militer.

Kekhawatiran muncul bahwa peran Jisoo sebagai Young Cho yang menemukan seorang aktivis yang terluka dan merawatnya hingga sembuh. Im Sooho (Jung Haein) merupakan seorang aktivis. Sementara Lee Kang Moo (Jang Seung Jo) adalah seorang kepala NIS (NIS adalah lokasi di mana para aktivis muda di siksa hingga meninggal dunia).

Karena para pemain memiliki popularitas secara global, ada risiko misinformasi menyebar luas jika ada distorsi sejarah.

Melalui penyataan resminya, mereka telah mengklarifikasi bahwa Snowdrop tidak memuat jalan cerita yang dikhawatirkan banyak orang dan sinopsis yang dibocorkan kepada media belum lengkap. Mereka meminta orang-orang untuk menahan diri untuk tidak menyebarkan rumor jahat dan kebencian. 

Sumber :coppamagz

No comments

Powered by Blogger.