Kekeringan Taiwan memengaruhi Apple, Tesla: Barron's

Sektor semikonduktor, termasuk TSMC, menghadapi dampak kekeringan

Sebuah truk air meninggalkan pabrik TSMC (foto CNA)

TAIPEI - Ancaman kekeringan di Taiwan kemungkinan akan memengaruhi pasokan semikonduktor untuk raksasa elektronik Apple Inc. dan pembuat mobil Tesla, majalah keuangan Barron melaporkan Rabu (10 Maret).

Selama beberapa minggu terakhir, kekhawatiran telah meningkat bahwa kurangnya hujan setelah setahun tanpa topan dapat membahayakan produksi chip oleh perusahaan seperti Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. (TSMC), yang telah memerintahkan truk tangki untuk memuaskan dahaga akan air.

Industri elektronik global sudah berjuang melawan kekurangan, terutama chip untuk sektor otomotif. Kekeringan saat ini hanya akan memperburuk situasi, UDN melaporkan Kamis (11 Maret).



Menurut Barron's, operasi TSMC di Taiwan membutuhkan 156.000 metrik ton air per hari. Namun, perseroan sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengurangi asupan air, termasuk dengan mengandalkan air daur ulang untuk 87 persen kebutuhannya pada 2019.

Pejabat pemerintah mengatakan bahwa hingga akhir Mei, tidak akan ada masalah pasokan air yang menghalangi TSMC berfungsi normal. Namun, jika kekeringan berlanjut, perusahaan seperti Apple dan Tesla mungkin menghadapi kekurangan suku cadang penting, lapor Barron.

Sumber : TAiwan news

No comments

Powered by Blogger.