Keluar dari Istana, Pangeran Harry Bersyukur Dapat Warisan dari Putri Diana

 

   Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak lagi didukung secara finansial oleh Ratu Elizabeth II setelah memutuskan keluar dari istana dan mengundurkan diri sebagai anggota senior Kerajaan Inggris. Namun ia tetap bersyukur karena masih mendapatkan warisan dari mendiang ibunya Putri Diana.

Dalam wawancara bersama Oprah Winfrey, Pangeran Harry mengatakan masih bisa menjaga keuangannya tetap stabil berkat harta yang diwarikan sang ibu kepadanya. Meskipun ia mengaku kecewa dan menyayangkan keputusan istana yang menghentikan aliran dana ke keluarganya.

"Saya masih punya (harta) yang ditinggalkan untuk saya dan tanpa itu, kami tidak akan mungkin dapat melakukan ini (keluar dari istana dan pindah ke Amerika Serikat)," tuturnya.Dia melanjutkan, "Rasanya seperti dia (Putri Diana) sudah memprediksi hal seperti ini akan terjadi dan dia tetap bersama kami dalam melalui proses ini."

Berapa kekayaan yang diwariskan Putri Diana untuk Pangeran Harry?

Seperti dikutip dari Page Six, jumlah warisan awalnya sekitar USD 8,9 juta Rp 128 miliar. Namun berkembang karena inflasi dan investasi hingga kini nilainya mencapai USD 13 juta atau sekira Rp 186,6 miliar.
Pangeran Harry dan Pangeran William mulai menerima warisan dari Putri Diana di usia 25 tahun. Mereka baru mendapatkan warisan secara penuh begitu menginjak usia 30 tahun.


Setelah keluar dari istana, keduanya sempat menetap di kediaman salah satu teman di Vancouver selama beberapa bulan. Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak perlu membayar sewa rumah karena teman baiknya tersebut meminjamkannya secara gratis.

Kemudian mereka bertolak ke Los Angeles pada Maret 2020 dan tinggal di salah satu rumah milik aktor dan produser Tyler Perry, sebelum pindah lagi ke Santa Barbara. Di sana, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengeluarkan biaya sebesar USD 14,6 juta atau sekitar Rp 209 miliar untuk membayar DP rumah dengan sembilan kamar tidur.

Sumber :wolypop

No comments

Powered by Blogger.