Kembang api Hari Nasional akan berlangsung di Kaohsiung Taiwan

Kota pelabuhan selatan menjadi tuan rumah kembang api Hari Nasional untuk pertama kalinya dalam 20 tahun

Kembang api Hari Nasional akan dipicu di Kaohsiung tahun ini. (Foto Biro Informasi Kaohsiung)

TAIPEI - Kembang api Hari Nasional akan berlangsung di Pusat Seni Pier-2 Kaohsiung tahun ini, karena kota tersebut telah diberi kesempatan untuk menyelenggarakan acara tersebut lagi setelah dua dekade.

Dalam sebuah posting Facebook pada hari Senin (29 Maret), Walikota Kaohsiung Chen Chi-mai (陳 其 邁) mengumumkan berita menarik bahwa Komite Persiapan Hari Nasional telah setuju untuk mengatur kembang api Hari Nasional 2021 di kota tersebut. Dia mengatakan ini akan menjadi yang pertama dalam 20 tahun dan kedua kalinya dalam sejarah bahwa Kaohsiung akan menggantikan Taipei untuk kembang api.

Chen menunjukkan bahwa kota tersebut telah menyaksikan transformasi bertahap dari Area Teluk Baru Asia - di mana Pusat Musik Kaohsiung, Pusat Seni Pier-2, Jembatan Pelabuhan Besar, dan Gudang Pelabuhan Kaohsiung No. 2 (KW2) semuanya berada - selama beberapa dekade terakhir. Dia mengatakan kawasan tepi laut telah menjadi salah satu pusat terpenting dan dinamis untuk acara budaya dan seni lokal.


Melalui peluncuran kembang api Hari Nasional, Kaohsiung akan menyentuh hati warganya dan orang-orang di seluruh Taiwan, kata Chen. Dia menambahkan bahwa kombinasi kembang api dan Pelabuhan Kaohsiung akan menciptakan pemandangan menakjubkan yang akan membuat bangga setiap orang Taiwan.

Sementara itu, Wakil Walikota Kaohsiung Shih Che (史 哲) mengatakan bahwa pemerintah kota bertujuan untuk menampilkan pertunjukan kembang api yang lebih besar daripada yang ada di Sydney, Australia pada Malam Tahun Baru. Dia juga menyebutkan bahwa Festival Lentera Taiwan dan Pameran Desain Taiwan pada tahun 2022 juga akan diadakan di Kaohsiung.

(Foto Biro Informasi Kaohsiung) 


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.