'Kereta lokal terindah' Taiwan akan mulai beroperasi pada bulan April

EMU900 akan melayani rute Shulin-Keelung

Kereta EMU900 pertama tiba di Taiwan Oktober 2020. (foto CNA)

TAIPEI - “Kereta lokal terindah” Taiwan - EMU900 yang diimpor dari Korea Selatan - akan mulai beroperasi pada awal April, saat Libur Pembersihan Makam, menurut laporan pada Sabtu (6 Maret).

Dua gerbong pertama, dibuat oleh Hyundai Rotem, tiba di Hualien dengan kapal pada 24 Oktober, tetapi karena pandemi COVID-19 dan liburan Natal, para insinyur dari Jerman tidak dapat melakukan perjalanan ke Taiwan untuk memperbaiki masalah pengurangan kecepatan, CNA dilaporkan. Akibatnya, rencana awal peluncuran kereta menjelang liburan Tahun Baru Imlek terpaksa dibatalkan.



Tes telah selesai, kata Administrasi Kereta Api Taiwan (TRA), sementara lebih banyak gerbong diharapkan tiba di negara itu, dengan insinyur asing akan menyelesaikan karantina virus korona mereka. Kereta pertama akan dimulai pada 1 April, sementara layanan reguler untuk rute dari Shulin di New Taipei City melalui Taipei ke Keelung akan dimulai pada 4 April.

Pada akhir tahun ini, 10 kereta dengan total 100 gerbong harus berada di negara itu, dengan 12 kereta lagi menghitung 120 gerbong dijadwalkan untuk pengiriman pada tahun 2022. Model antarkota terpisah, EMU3000, akan mulai tiba pada bulan Juni, menurut TRA .

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.